Pesta Wirausaha Bali 2018, Saat Wirusahawan Berkumpul untuk Pulihkan Ekonomi Bali

DENPASAR – Pesta Wirausaha Bali (PW Bali) kembali akan digelar selama dua hari penuh tepatnya pada 24 – 25 Februari 2018 di Monumen Bajra Sandhi dan Lapangan Puputan Renon, dengan mengangkat tema Branding & Selling. Event yang digelar oleh Komunitas Tangan Diatas (TDA) ini juga akan diramaikam dengan berbagai program menarik seperti lomba lari dan konser musik dari artis lokal Bali.

“Kami mendapat instruksi untuk membuat Pesta Wirausaha tahun ini lebih besar karena Bali itu unik. Selain itu, juga sebagai upaya memulihkan perekonomian Bali akibat isu erupsi Gunung Agung yang berdampak ke berbagai sektor usaha di Bali,” jelas Hendra W. Saputro selaku Ketua dari TDA Bali, di Warung Kubu Kopi, Denpasar, Senin (19/2).

Untuk memaksimalkan tema Branding & Selling, PW Bali 2018 juga akan mengadakan seminar dan workshop yang menghadirkan beberapa pembicara dari kalangan pejabat, tokoh masyarakat dan pengusaha sukses di Bali diantaranya Menteri Koperasi dan UKM A.A Gede Ngurah Puspayoga, Walikota Denpasar Rai Mantra, Ketua PHRI Bali Cok Ace, Presiden TDA A.B.T Bara, CEO Banyuatis Bali Coffee Gusti Made Adnyana Kepandean, Founder Mangsi Coffee Windu Segara Senet, dan masih banyak pembicara lain yang berkompeten di bidangnya.

“PW Bali 2018 akan menjadi sarana para wirausahawan untuk meningkatkan pengetahuan bisnisnya, dan bagaiman memperluas jejaring bisnis. Selain itu event ini juga diharapakan menumbuhkan minat masyarakat yang ingin menjadi wirausahawan,” ujar Hendra.

Yang menarik, PW Bali 2018 juga akan melibatkan wirausahawan di pengungsian Gunung Agung untuk ikut serta dan akan memberikan mereka booth khusus.

“Kami juga menyediakan satu booth khusus untuk menampilkan produk-produk kerajinan dari para pengungsi Gunung Agung. Diharapkan, mereka mampu promosi menciptakan lapangan pekerjaan dan membantu perekonomian mereka,” jelasnya.

Selain seminar dan workshop, PW Bali 2018 juga akan diisi dengan kegiatan Fun Run TDA Entreprenerun 5K, hiburan music for charity, lomba mewarnai dan demo memasak.

Untuk Fun Run sendiri, Hemdro memastikan program ini akan diikuti oleh peserta dari berbagai negara di dunia. “Saat ini yang memastikan untuk ikut dalam Fun Run TDA Entreprenerun 5K yakni dari Malaysia, Amerika dan Kenya, kalau dari dalam negeri hampir dari seluruh nusantara. Semoga Fun Run ini mampu mempromosikan Bali sebagai destinasi yang aman untuk dikunjungi guna kepentingan bisnis maupun wisata,” paparnya.

Lebih jauh, Hendra yang juga CEO Bali Orange Community ini berharap PW Bali 2018 akan membuat masyarakat dari segala generaai semakin mengetahui dunia kewirausahaan. “Harapannya semoga masyarakat juga mendapat ilmu tentang Branding & Selling di dunia wirausaha dan mendapatkan wadah untuk berjejaring secara sosial dan bisnis,” pungkasnya.

Facebook Comments