Beach Soccer Competition Siap Digelar Di Badung

Konferensi pers Beach Soccer Competition

BADUNG – Pemerintah Badung menggelar Beach Soccer Competition pada, Jumat (18/5) di Pantai Kuta, Badung. Acara ini akan digelar selama tiga hari yakni dari hari Jumat hingga Minggu (20/5) mendatang.

Dalam jumpa pers di Kuta pada, Kamis (17/5), Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata Kabupaten Badung, Nyoman Suardana menjelaskan acara ini sengaja digelar sebagai bagian dari strategi promosi pariwisata Badung. Tujuannya agar pariwisata Bali dan Badung khususnya lebih dikenal baik di tingkat nasional dan internasional.

Ia menjelaskan anggaran dana dalam kegiatan ini murni dari APBD Badung. Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, lanjut Suardana tidak pernah mengeluhkan soal anggaran. Hanya saja RAB dalam kegiatan ini perlu dirancang secara serius. Selain itu sangat diperlukan keseriusan dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini betul-betul memberikan dampak yang luar biasa bagi pariwisata Badung.

Menurutnya Festival Beach Soccer Competition ini mampu menyedot perhatian dunia agar daya kunjungan wisatawan ke Bali lebih ditingkatkan sesuai dengan harapan Presiden Indonesia Jokowi Widodo yang menargetkan 20 juta wisatawan datang ke Indonesia pada tahun 2019.

Sementara itu, General Manager Best Western Kuta Beach Bali, Marija Tjie menambahkan bahwa Beach Soccer Competition merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan dan bagian dari strategi mempromosikan pariwisata Badung. Sehingga kegiatan ini bisa mengangkat pariwisata Bali ke arah yang lebih baik lagi, baik domestik dan internasional.

“Strategi promosi (pariwisata) sudah maksimal. Sudah banyak hal (promosi) yang kita lakukan,” ujarnya.

Marija menjelaskan bahwa okupansi hotel menurun saat erupsi Gunung Agung. Saat ini berhubung tamu Best Western Kuta Beach banyak dari domestik sehingga sedikit menurun karena memasuki bulan suci Ramadhan namunĀ  masih stabil karena market mix kita dari negara lain masih ada.

Ketua PSSI Badung, Graha Wicaksana menjelaskan bahwa ada 10 tim yang akan bertanding dalam kompetisi ini. Sedangkan tehnik dalam permainan juga mirip futsal.

“Intinya dalam soccer beach ini ada fun. Kan tidak selamanya mengejar juara tetapi yang paling pentingkan fun-nya,” ujarnya. (*)


Laporan: Saverinus Suryanto

Facebook Comments