Persit Yonif 511/DY Menerima Tim Penilai Lomba Pemanfaatan Lahan Tidur Dan Kebersihan Dari Kodam V/Brw

Blitar, Theeast.co.id – Persit Yonif 511/DY menerima tim penilai lomba pemanfaatan lahan tidur dan kebersihan dalam rangka HUT Dharma Pertiwi ke 55 TA. 2019 dari Kodam V/Brw yang di ketuai oleh Ny. Said bu Asrendam V/Brw beserta anggota tim mengadakan penilaian di lingkungan Asrama Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar, Kamis (14/03/2019).

Lahan tidur yang berada di Yonif 511DY seluas kurang lebih 600 meter dimanfaatkan untuk menanam Cabe, Terong, Jahe, Kunyit, Kencur, Pohon durian Buah naga, Pohon kelengkeng dan beberapa tanaman lainnya, Pembuatan kolam ikan mujair serta ikan lele.

Lomba pemanfaatan lahan tidur dan kebersihan ini melibatkan seluruh satuan jajaran Kodam V/Brw, Yonif 511/DY mewakili Korem 081/DSJ. Lomba ini diadakan untuk memanfaatkan lahan-lahan yang dapat bernilai ekonomis serta memberikan kesadaran kepada personel untuk mencari nilai tambah demi kebutuhan dapur rumah tangganya.

Dalam penilaian, Ketua Tim Penilai Ny. Said mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif dan sangat bermanfaat bagi para persit Yonif 511/DY, sehingga kegiatan ini harus terus dikembangkan agar mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat menambah nilai ekonomis bagi seluruh personel dan persit.

Pemanfaatan lahan tidur serta lahan sempit pada saat ini sangat penting, disamping untuk meningkatkan kesejahteraan para prajurit dan keluarga juga untuk mendukung program Pemerintah mengenai Ketahanan Pangan Nasional, jelas Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brw Ny. Masduki.

Usai penilaian pemanfaatan lahan tidur, Tim penilai melanjutkan penilaian ke Yonif 521/DY Kediri. (Tim)

Facebook Comments