Tingkatkan Kemampuan Anggota, Korem 081/DSJ Gelar Katpuan Komsos

Madiun, Theeast.co.id – Guna meningkatkan kemampuan anggotanya, Korem 081/DSJ menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Komsos, bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (14/3/19).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja, dan sekaligus menjadi landasan dalam menetapkan tujuan bersama yang ingin dicapai, dalam mencapai sasaran demi terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat dan RAK Juang yang tangguh.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya,” terangnya.

Kepada para peserta kegiatan, ia percaya bahwa mereka telah melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan teritorial (Binter) sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing melalui berbagai kegiatan kewilayahan.

“Dengan memahami Binter sebagai fungsi utama TNI AD, maka diharapkan ke depan kita dapat melaksanakannya dengan lebih baik lagi,” tegasnya.

“Untuk itu, saya meminta kepada para peserta dapat mengikuti dan menyerap materi yang diberikan dengan baik, sehingga nantinya akan mampu dapat menjabarkan dan mengimplementasikan dalam setiap tugas yang bangsa dan negara berikan,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kasrem berpesan, agar sebagai Apkowil harus memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah, mengayomi dan berwawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa dapat menjadi panutan dan suri tauladan. (Tim)

Facebook Comments