Kodim Palembang Gelar Kegiatan Pemberdayaan Koramil Model

320

Palembang, Theeast.co.id – Dalam rangka mengintensifkan komunikasi personel jajaran Kodim 0418/Palembang mengadakan kegiatan pendayagunaan Koramil Model TA. 2019 di pusatkan di Koramil 418-06/Kamboja, yang dilaksanakan selama lima hari dimulai hari ini (Rabu) dan diikuti oleh ratusan personel Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0418/Palembang, Rabu (20/3/2019).

Komandan Kodim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havan, M.MDS. saat membuka kegiatan pendayagunaan Koramil Model TA. 2019 ini mengatakan, bahwa kegiatan pendayagunaan Koramil Model adalah merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan penting untuk dilaksanakan serta bertujuan agar seluruh prajurit Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) memahami dan mampu melaksanakan fungsinya dalam rangka meningkatkan kemampuan Apkowil guna menunjang pelaksanaan tugas pembinaan teritorial.

Baca juga :  Bupati Tekankan Pengaturan Penggunaan Lahan untuk Pertanian Buleleng Berkelanjutan

“Disini prajurit akan diberdayakan dulu setelah itu kita sebar ke Koramil masing-masing, dalam kegiatan pendayagunaan Koramil Model ini para peserta akan menerima materi pembekalan dengan berbagai permasalahan yang berhubungan dengan Kowil“, ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, “Materi tersebut pada hakekatnya merupakan informasi yang sangat diperlukan bagi para peserta kegiatan dan patut dipahami bahwa, Pembinaan Teritorial (Binter) diarahkan untuk mencapai sasaran terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang serta Kemanunggalan TNI Rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung pertahanan negara di darat untuk mengoptimalkan Binter dalam penguatan Satkowil dan peningkatan kemampuan aparat Kowil dalam pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah masing-masing dan dapat memelihara suasana kondusif ”, pungkas Dandim.

Baca juga :  Pembukaan Sidang Perubahan APBD Belu TA 2023, Pemerintah dan DPRD Akan Bahas 3 Agenda Utama

Selama penyelenggaraan kegiatan pendayagunaan Koramil Model ini peserta dapat mendiskusikan berbagai temuan dan masukan dari peserta lain yang nantinya dapat dijadikan atensi bagi pimpinan. Dimana Binter merupakan salah satu tugas pokok dan tangung jawab satuan teritorial yang di lakukan oleh Apkowil atau Babinsa untuk mengolah potensi wilayah (Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial) untuk kepentingan pertahanan negara. Untuk itu perlu pembekalan sehingga kualitas satuan teritorial sebagai ujung tombak selalu handal dalam menghadapi tugas serta memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas. (Tim)

Facebook Comments

About Post Author