Pembekalan Buku Saku Netralitas TNI Kepada Personel Subdenpom IM/1-1 Bireun

Bireun, Theeast.co.id – Plh. Dansubdenpom IM/1-1 Bireun Letda Cpm Ade Yudhistira melaksanakan pembekalan Buku Saku Netalitas TNI kepada Personel Subdenpom IM/1-1 Bireun  dalam rangka menuju Pileg dan Pilpres 2019 yang Damai (15/4)

Seluruh Prajurit telah dibekali dengan buku saku yang berisi pegangan dan pedoman serta larangan bagi anggota TNI untuk berpolitik. Termasuk sanksi bagi prajurit TNI yang melanggar  dan menjelaskan, aturan dan sejumlah pasal Undang-undang Internal TNI, menyatakan prajurit dilarang terlibat dalam kegiatan politik praktis, karena tugas TNI untuk Pertahanan dan Keamanan.

Lebih lanjut Letda Cpm Ade Yudhistira sangat menekankan kepada seluruh personel “ Intinya, Netralitas TNI dalam pemilu adalah harga mati, maka penegasan ini berlaku bagi seluruh anggota TNI. Tidak ada satupun anggota TNI terlibat politik praktis atau mendukung salah satu calon dalam pemilu mendatang. Ini merupakan penegasan, penekanan ulang untuk mengedepankan netralitas,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Plh. Dansubdenpom IM/1-1 Bireun Letda Cpm Ade Yudhistira juga berpesan kepada ibu-ibu Persit yang memiliki hak pilih, agar dapat memilih dengan hati nurani dalam pemilu 2019, Pembekalan buku Saku Netralitas TNI diberikan kepada personel Subdenpom IM/1-1 Biruen. (Tim)

Facebook Comments