Asah Keterampilan, Persit KCK Cabang LXV Kodim 0913 PPU Gelar Pelatihan Melukis di Atas Kain

PENAJAM, Theeast.co.id – Guna menumbuh kembangkan dan meningkatkan daya kreatifitas anggota Persit Kartika Chandra Kirana khususnya Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXV Kodim 0913 PPU Koorcabrem 091 PD VI Mulawarman yang bertempat di Aula Kodim 0913/PPU Jl Prov KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatn Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU), Rabu (18/3/2020).

Adapun tahapan dalam melukis di atas kain di awali dari gambar ditempelkan di bawah kain, membuat sketsa gambar dengan pensil, memasang kain diatas ram dan memberikan warna cat air pada kain sesuai keinginan.

Pelatihan keterampilan melukis di atas kain ini, secara langsung dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXV Kodim 0913 PPU Ny. Wahyuningsih Mahmud, yang juga turut serta melukis bersama para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXV Kodim 0913 PPU serta perwakilan masing-masing Ranting.

Ny.Ningsih Mahmud mengatakan, “Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan akan meningkatkan kreatifitas dan ketrampilan anggota Persit khususnya para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXV Kodim 0913 PPU, sehingga bermanfaat bagi diri pribadi serta dapat menunjang kegiatan organisasi Persit.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan ibu-ibu tentang melukis diatas kain Hijab . Dengan harapan, ibu-ibu pengurus dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilannya. Selain itu, sebagai upaya mengembangkan kreativitas diri setiap anggota, agar ke depan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu Persit semakin bertambah,” terangnya.

Ketua berpesan agar setiap kegiatan dilaksanakan dengan gembira, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas diri ibu-ibu guna semakin mengoptimalkan peran kita sebagai wanita inspiratif dan kreatif, baik bagi keluarga, organisasi dan masyarakat. Tentunya jangan lupa tularkan “ilmu” yang telah ibu-ibu peroleh kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana lainnya juga terhadap masyarakat sekitar,”pesan Ny Ningsih Mahmud.(red).

Facebook Comments