Cegah Virus Corona di Belu, Partai Golkar Bantu Semprot Disinfektan

ATAMBUA, Theeast.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 2 Partai Golkar Kabupaten Belu melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, Senin (23/03/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Belu wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL.

Pantauan awak media ini pada, Senin (23/03) didampingi Ketua DPD 2 Belu sekaligus Wakil Ketua 1 DPRD Belu, Yohanes Jefri Nahak terdapat 3 orang petugas melakukan penyemprotan di dalam maupun luar Gedung DPRD Belu.

Usai melaksanakan penyemprotan disinfektan di Gedung DPRD, para petugas tersebut melakukan penyemprotan di Gereja Polycarpus Atambua dan SMAK Surya Atambua.

Yohanes Jefry Nahak saat kepada awak media ini menyampaikan bahwa kegiatan dari DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Belu tersebut dilaksanakan atas kerjasama dengan DPD 1 partai Golkar Provinsi NTT.

“Kegiatan ini langsung diperintahkan oleh Ketua DPD 1 sekaligus Wakil Ketua Komisi 9 DPR RI, Pak Melki Laka Lena untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Ini sebagai bentuk peduli dan antisipasi terhadap penyebaran virus corona yang sudah ada di Indonesia,” tutur pria yang kerap disapa Epi Nahak, Senin (23/03/2020).

Ketua DPD 2 Golkar Kabupaten Belu ini menegaskan Partai Golkar Kabupaten Belu melakukan kegiatan tersebut semata-mata agar membantu masyarakat di Belu dalam menghindari penyebaran virus corona.

Kegiatan ini direncanakan akan rutin dilakukan di fasilitas – fasilitas umum yang ada di dalam perkotaan maupun pusat kecamatan yang ada di Kabupaten Belu.

“Ini bentuk kepedulian kami dari partai Golkar terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Belu. Kita harus bisa mencegah virus corona di daerah kita,” pungkas Epi Nahak.

Ditegaskan bahwa pihaknya akan menyampaikan kepada Pemerintah Daerah Belu untuk segera melaksanakan hal yang sama dalam mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Belu.

Selain membantu menyemprotkan disinfektan, dirinya telah berkoordinasi dengan ketua DPD 1 Provinsi NTT, Melki Laka Lena untuk membantu menyumbangkan masker kepada masyarakat di Kabupaten Belu.

“Masker juga sudah siap difasilitasi oleh pak Ketua DPD 1, Melki Laka Lena. Nanti masker itu sampai disini, kami akan membagi secara gratis kepada masyarakat,” ucapnya.

Ketua DPD 2 Partai Golkar kabupaten Belu sekaligus Wakil Ketua 1 DPRD Belu ini berharap agar semua masyarakat untuk selalu mengikuti himbauan tentang cara pencegahan dan penanganan terhadap virus corona. (Ronny).

Facebook Comments