Covid 19 Potensial Serang Siapapun Termasuk PNS

Denpasar, Theeast.co.id – Ketua Satgas Covid19 Provinsi Bali Dewa Made Indra membenarkan adanya satu PNS di Bali yang dinyatakan positif corona. “Saya harus mengatakan yang sebenarnya bahwa memang ada satu PNS di Bali yang berstatus positif Covid19 dan sudah dirawat secara intensif,” ujarnya di Denpasar, Selasa (24/3). Ia menegaskan, sesungguhnya satu pasien yang positif yang pernah disebutkan beberapa hari lalu itulah yang dimaksud dengan PNS di salah satu dinas di lingkungan Provinsi Bali. Identitas jabatan memang tidak disebutkan tetapi ketika informasi ini menjadi konsumsi publik maka pemerintah akhirnya harus berterus terang bahwa memang ada satu PNS yang positif.


Menurutnya, dengan terbukanya identitas ini semakin jelas maka ini menjadi kewaspadaan masyarakat Bali secara keseluruhan. Satu pasien positif COVID-19 adalah PNS di Pemprov Bali. “Ya, saya harus mengatakan benar. Jadi salah satu yang positif ini adalah PNS di Pemprov Bali. Dengan demikian, maka ini menjadi kewaspadaan kita semua,” ujarnya. Kwaspadaan itu terutama sekali harus dimiliki oleh PNS di lingkungan Pemprov Bali. Sekda Provinsi Bali ini menjelaskan, PNS yang positif COVID-19 mengalami gejala terindikasi COVID-19 setelah pulang dari melaksanakan tugas dinas di Jakarta. “Oleh karena itu, kami sudah mengeluarkan instruksi yang sangat kuat untuk melarang semua pejabat dan semua staf di lingkungan Pemprov Bali untuk tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah,” tegasnya.

Saat ini di Bali semakin diperketat social distancing. Aparat TNI dan Polri terpaksa harus terjun langsung ke tengah masyarakat untuk melakukan himbauan kepada seluruh warga. Dewa Indra mengaku jika Satgas sudah berkoordinasi dengan Polda Bali, Kodam IX Udayana untuk mempertegas koordinasi dengan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada agar masyarakat terus menjaga jarak untuk memutus mata rantai penularan. (*)

Facebook Comments