114 Orang Pasien Dalam Pengawasan di Bali

Denpasar, Theeast.co.id – Pemerintah Provinsi Bali, melalui Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19, Dewa Made Indra terus menyampaikan perkembangan Penanggulangan Virus Disease Corona (Covid-19) di Bali.

Menurut Dewa Indra, sampai dengan saat ini kasus Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 114 orang per 26 Maret 2020 dengan tambahan 3 orang terdiri dari 3 orang WNI. Dari 114 sampel yang telah diuji, telah keluar hasil sampel sebanyak 84 orang yaitu 75 orang negatif, 9 orang positif. Terdapat 3 orang PDP yang dinyatakan positif pada 25 Maret 2020, 1 orang WNA dan 2 orang WNI.

Dewa Indra juga menegaskan dari sisi kebijakan Gubernur Bali telah mengeluarkan himbauan agar seluruh masyarakat Bali untuk tetap berada di rumah pada Kamis, 26 Maret 2020 (Hari Ngembak Geni). Hal ini sebagai upaya pencegahan yang paling efektif dengan cara membatasi aktifitas di luar rumah dan mengurangi interaksi dengan orang lain.

Selain itu bantuan 4000 Alat pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi Bali telah didistribusikan kepada 11 (sebelas) rumah sakit rujukan yang telah ditentukan. Sementara itu dilakukan distribusi logpal berupa desinfektan 350 lt (70 galon) dan masker 200 box ( 10.000 pcs ) ke BPBD Kabupaten kota. Selain itu karantina bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bali yang pulang ke Bali sampai dengan hari ini berjumlah 38 orang bertempat di UPTD Bapelkesmas;

Dewa Indra juga menghimbau agar kesadaran dan kebersamaan dari seluruh masyarakat atau orang tua pekerja imigran ataupun pekerja imigran untuk mengikuti karantina dengan penuh disiplin.
Sementara kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, meyakini bahwa Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah (Provinsi, Kabupaten/Kota), segenap unsur TNI, Polri dan instansi-instansi lainnya sedang bekerjasama, sedang bergotong royong melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Covid19. (red)

Facebook Comments