Home Wisata Event Diikuti Ribuan Peserta, Waiter Fun Run Pecakan Rekor MURI

Diikuti Ribuan Peserta, Waiter Fun Run Pecakan Rekor MURI

KUTA – Waiter/Tray Fun Run yang digelar Food and Beverage Executive Association (IFBEC) Bali bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kuta pada Sabtu (16/12) berhasil masuk ke catatan Museum Rekor Indonesia (MURI), selain dengan jumlah peserta terbanyak juga karena keunikannya dimana sambil berlari peserta membawa nampan yang berisi botol minuman dan diwajibkan menggunakan pakaian adat Bali Madya.

Para peserta yang jumlahnya mencapai 1807 orang harus menempuh jarak kurang lebih 1 kilometer dengan titik start dari depan pantai Grand Inna Kuta dan finish di areal pantai didepan hotel Grand Istana Rama Kuta, para peserta berlari sambil membawa nampan yang diatasnya berisi minuman selayaknya mereka sedang membawakan pesanan para tamu. Penilaian difokuskan pada keutuhan barang yang mereka bawa, kecepatan dan ketepatan. Yang membuat lebih menantang para peserta berlari diatas pasir pantai Kuta.

Manager Museum Rekor Indonesia (MURI) Andre Purwandoso mengatakan rekor yang dicapai oleh IFBEC ini merupakan rekor yang bersifat superlatif atau rekor dengan segala sesuatu yang bisa diukur.

“Ini rekor bersifat superlatif dan pertama kali dilakukan di Indonesia yakni lari sejauh 1 km di pantai yang dilakukan oleh Pramusaji dengan membawa nampan yang berisi 2 botol,” jelasnya.​

Sementara itu Ketua IFBEC Bali I Ketut Darmayasa mengatakan Waiter/Tray Fun Run adalah salah satu bentuk pembuktian jika Bali masih aman untuk dikunjungi wisatawan. “Kegiatan ini bukan semata-mata untuk bersenang-senang, ini adalah bukti jika Bali itu aman,” paparnya.

Ketua Panitia Waiter/Tray Fun Run Bolly Kusdiana mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kampanye Bali is Safe. “Ini bentuk kepedulian kita terhadap situasi yang melanda Bali saat ini dan kami berharap melalui kegiatan ini wisatawan tidak takut untuk berkunjung ke Bali,” ujarnya.

Kusdiana menjelaskan sebanyak 1807 peserta ikut meramaikan acara tersebut yang diikuti oleh pelaku pariwisata seperti Sekolah Pariwisata, Hotel dan Villa yang ada di Seluru Bali. “Semoga degan ini wisatawan lebih yakin jika Bali masih aman,” pungkasnya.

Facebook Comments

About Post Author

Exit mobile version