Ratusan Personil Polres Bangli Dites Urine BNNP Propinsi Bali

240

Bangli,Theeast.co.id, –  Pemberantasan narkoba tidak hanya di masyarakat saja, namun secara internal juga kami lakukan. Agar tidak ada anggota yang terlibat dengan barang haram tersebut,” ujar Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo,S.I.K.,M.H, Jumat (7/9/2018). Pemeriksaan urine dilakukan setelah jalan santai di halaman Apel Mapolres Bangli.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo,S.I.K.,M.H mengatakan, peredaran Narkoba saat ini sangat memperihatinkan dimana sudah masuk di berbagai kalangan dan peredarannya tidak hanya di perkotaan bahkan sudah menjamah di pedesaan.
Melihat fenomena ini khususnya yang terjadi di Pulau Bali, Bapak Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus R Golose mencanangkan Deklarasi pemberantasan Narkoba dan Premanisme yang baru-baru ini dilaksanakan di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar.
”Tidak hanya kali ini saja, namun tes urine akan sering dilakukan. Hal tersebut guna menjadi contoh dan juga antisipasi agar tidak ada anggota yang mengkonsumsi narkoba. Mesti pemeriksaan ini dilakukan terhadap anggota sendiri, namun pihaknya melakukannya dengan serius dan teliti sesuai aturan,”katanya.
“Tidak ada toleransi terhadap kasus penyalahgunaan Narkoba dan Jika ada anggota Polres Bangli yang terkait kasus Narkoba akan di tindak tegas bahkan akan di PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) atau di Pecat.” Kalau ada yang terbukti menggunakan atau terlibat dalam peredaran narkoba. Maka tidak segan kami hukum sesuai dengan kode etik polri. Bahkan sampai kami lakukan PTDH,”tegasnya.

Baca juga :  Di Kota Denpasar, Kasus Sembuh Bertambah 22 Orang, Positif Bertambah 54 Orang

Tes Urine kepada anggota Polres Bangli diikuti langsung oleh Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo,S.I.K.,M.H, Wakapolres Bangli Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos, Para pejabat utama Polres Bangli dan anggota mencapai 125 Orang dengan menggunakan Drug Abuse Test yang dilakukan oleh tim BNNP Bali dibawah pimpinan oleh Kepala Seksi Dayamas Gede Erawan S, SH beserta dua anggota dan tim BNNK Gianyar dibawah pimpinan Kepala BNNK Gianyar Sang Gede Sukawiyasa beserta 11 anggota.
Sementara itu menurut Kepala BNNK Gianyar AKBP Sang Gede Sukawiyasa menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kapolres Bangli yang sudah menggagas kegiatan pemeriksaan urine ini. Banyak kasus penyalahgunaan narkoba yang terjadi di Bali belakangan ini. Bahkan ada pengukapan kasus Narkoba jenis baru Tembako Gorila yang diproduksi wilayah Bali. Ini membuktikan bahwa kasus penyalahgunaan narkoba menjadi perhatian serius bagi pemerintah yang mana para pelakunya melakukan inovasi-inovasi untuk mengelabui para aparat penegak hukum.

Baca juga :  Vaksinasi Booster Dapat Mengurangi Risiko Kematian

Sementara itu dari hasil tes dengan menggunakan Drug Abuse Test seluruh anggota Polres Bangli dinyatakan tidak ditemukan adanya penyalah gunaan Narkoba.
Dihimbau kepada seluruh anggota Polres Bangli jangan ada yang terlibat dengan kasus narkoba dan menghimbau juga kepada masyakat untuk bersama-sama dengan Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional untuk memerangi kasus Penyalahgunaan Narkoba, yang saat ini sangat memperihatinkan dimana sudah masuk di berbagai kalangan.(*)

Facebook Comments

About Post Author