Tes Urine Prajuritnya, Yonif 511/DY Gandeng BNN Kab. Blitar

Blitar, Theeast.co.id – Kegiatan tes urine dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Yonif 511/DY triwulan II TA. 2019 bertempat di Aula Soecipto Jl. Maluku No 14 Kota Blitar, Rabu (19/06/2019).

Sambutan Lettu Inf Heri Susilo selaku Pasiintel Yonif 511/DY mengatakan salam sejahtera bagi kita semua pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT atas segala nikmat dan karunianya sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan tes urine.

AKBP Agustianto, SH MH kepala BNN Kab. Blitar mengatakan pengungkapan kasus narkoba tidak semata mata tugas BNN saja melainkan tugas kita bersama.

Narkoba merupakan kasus yang meresahkan dan merusak generasi penerus bangsa, pasar terbesar narkoba yaitu negara Indonesia. Sekarang untuk mengantar barang narkoba bisa menggunakan hewan merpati.

Jangan sampai ada seorang prajurit Yonif 511/DY yang memakai narkoba, perintah Panglima TNI sudah jelas kalau ada prajurit TNI yang memakai narkoba hukumannya di pecat dari kedinasan, tegas AKBP Agustianto, SH MH

Yang lebih canggih lagi sekarang ini ada narkoba berbentuk tisu cara memakainya di siram dengan cairan.

Di sela sela pengarahannya AKBP Agustianto, SH MH mengingat waktu kecil dulu karena saya pernah hidup di lingkungan Asrama Militer, saya juga anak TNI yang pernah makan beras jatah” sambil tertawa mengingat masa-masa kecilnya”, ucapnya.

Setelah pengarahan selesai dilanjutkan pengecekan urine Prajurit Yonif 511/DY untuk mengetahui ada dan tidaknya prajurit yang positif menggunakan narkoba.

Hasil tes urine prajurit Yonif 511/DY yaitu negatif, semoga kedepan tidak ada yang memakai narkoba, tegas Pasiintel. (Red)

Facebook Comments