Cepat Tanggap Melayani Masyarakat Itulah Semboyan Tim Kesehatan Satgas Raider 408/SBH

Atambua, Theeast.co.id – Rumah tua yang beratap seng berdinding batang lontar yang tersusun rapi. Terlihat kakek tua berposisi berbaring ditempat tidur dengan raut muka yang tegar seolah tidak merasakan sakit yang di alaminya.

Ferdinan seran(67) kakek tua yang tinggal di dusun fatubesi desa fatulotu mengalami pusing pusing dua hari belakangan ini. Seorang warga daerah binaan datang melapor kepada tim kesehatan pos mahen Yonif Raider 408/SBH setelah mendapat infomasi tersebut dengan sigap dan cepat tim kesehatan pos mahen yaitu Praka Berlian dan Prada Waly menuju ke rumah kakek tersebut.

Setelah sampai di tempat, tim kesehatan pos mahen Praka Berlian dengan tas kesehatanya dengan saksama menanyakan keluhan kakek ferdinan. Kakek tersebut menceritakan keluhan yang dialami, bahwa sang kakek sering mengalami pusing beberapa hari ini belakangan ini.

Mendengarkan keluhan sakit sang kakek, tim kesehatan Yonif Raider 408/Sbh Pos Mahen langsung melaksanakan pemeriksaan terhadap kakek Ferdinan dan didapatkan diagnosa penyakit yang dialami kakek ferdinan yaitu tensi darah yang tinggi sekitar 170/90.

Dari hasil pemeriksaan tersebut Tim kesehatan Yonif Raider 408/Sbh Pos Mahen memberikan obat kepada Kakek Ferdinan dan menyampaikan agar kakek Ferdinan melaksanakan istirahat yang cukup guna mempercepat proses penyembuhan.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh khususnya Pos Mahen untuk melayani kesehatan masyarakat yang ada diperbatasan. Apalagi masyarakat di perbatasan terkendala jarak yang cukup jauh untuk berobat ke Puskesamas maupun Rumah Sakit yang ada.” Ujar Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P

Kehadiran tim kesehatan Satgas Yonif Raider 408/Sbh di tengah – tengah masyarakat memberikan dampak positif dan respon yang baik dari masyarakat yang ada di perbatasan. selain terjalin hubungan dan komunikasi yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat. Secara tidak langsung kehadiran Tim kesehatan Satgas Yonif Raider 408/Sbh dapat meringankan beban yang ada di masyarakat, karena dengan adanya Tim kesehatan dari Satgas masyarakat dapat berobat langsung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang diberikan.

“Pengobatan cepat tanggap yang dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 408/Sbh merupakan kegiatan yang tidak terpisahkan dengan masyarakat, karena selain membantu kesulitan masyarakat yang sakit, juga terjalin hubungan kekeluargaan yang baik antara Satgas dan masyarakat. Kegiatan ini juga sesuai dengan salah satu visi dan misi Satgas Yonif Raider 408/Sbh yaitu Mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dengan cara Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya, karena sejatinya salah satu Tugas TNI ditugaskan di Perbatasan adalah untuk membantu kesulitan yang ada ditengah – tengah masyarakat,” Tambah Joni.

“Dengan adanya kegiatan yang bermanfaat dan berharga dari TNI, kami disini merasa diperhatikan dan sangat terbantu khususnya bagi kami lansia yang sedang sakit. Kami tidak dapat membalas kebaikan bapak TNI. Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan, biarlah tuhan selalu menyertai bapak bapak TNI dimanapun bertugas” ujar ferdinan seran. (red)

Facebook Comments