Gelar Olahraga Bersama, TNI -Polri Berkomitmen Bersinergi Bersama Menjaga NKRI

Gelar Olahraga Bersama, TNI -Polri Berkomitmen Bersinergi Bersama Menjaga NKRI/theeast.co.id
Gelar Olahraga Bersama, TNI -Polri Berkomitmen Bersinergi Bersama Menjaga NKRI/theeast.co.id

Makasar, Theeast.co.id – Guna memperkuat sinergitas, Divisi 3 Kostrad bekerjasama dengan Polda Sulawesi Selatan, Kodam XIV/Hsn, Lantamal VI Makasar, Koops AU II serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar olahraga bersama dimana acara ini dirangkaikan dengan HUT Bhayangkara ke-73, yang diikuti oleh personel gabungan TNI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bertempat di lapangan di lapangan Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad (5/07).

Kegiatan Olahraga Bersama ini merupakan momentum yang sangat baik, sebagai sarana meningkatkan Soliditas dan Sinergitas, membina hubungan komunikasi yang harmonis serta menjalin hubungan kekeluagaan, silaturahmi dan kekompakan antara TNI-Polri yang merupakan mitra kerja sebagai Komponen Bangsa bersama-sama menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Nrgara Republik Indonesia(NKRI).

Olahraga bersama jajaran TNI dan Polri melibatkan 1.500 personel terdiri dari 800 personel dari TNI-AD,100 orang personel dari TNI-AL, 100 orang personel dari TNI AU dan dari POLRI ( Polda Sul-Sel) sejumlah 500 orang, acara diawali dengan apel olahraga bersama di lapangan hijau Yonif Para Raider 432 Kemudian acara dilanjutkan dengan foto dari udara secara bersama-sama oleh Gubernur Sulsel bapak Prof. Dr. H.M. Nurdin Abdullah M.Agr, Kapolda Irjen Pol Drs Hamidin, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Ahmad Marzuki, Kasdam XIV/HSN Brigjen TNI Budi Sulistijono, Danlantamal VI Laksma TNI Dwi Sulaksono, S.H, M.Tr(Han) dan Pangkoops AU II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi dan seluruh peserta memebentuk lingkaran berbentuk seperti matahari, hal ini mempunyai filosofi menyinari bumi ikhlas tanpa lelah sebagai simbol komitmen kebersamaan demi persatuan dan kesatuan bangsa menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan selanjutnya jalan santai mengelilingi dan melewati route perumahan dan perkantoran asrama Brigif Para Raider 3/3/Kostrad setelah finish kembali dilapangan hijau Yonif Para Raider 432/3/3/Kostrad. Selanjutnya Para peserta jalan Santai kemudian melaksanakan Senam Bersama, terlihat para peserta Olahraga Bersama tampak kompak mengikuti arahan istruktur saat berjoget tarian maumere dan Tobela. karena olahraga bersama ini merupakan bentuk akulturasi kebersamaan antara TNI dan Polri diwujudkan dalam rangka sinergitas dan soliditas melalui berbagai kegiatan, salah satunya melalui olahraga bersama ini,

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Hiburan dan Doorprize dan permainan ringan yang semakin menambah kemeriahan olahraga bersama TNI POLRI antara lain permainan Hulahoop berantai, Ular Naga, Bakiak dan Futsal Gembira dan menangkap belut sehingga suasana tampak cair dan acara berlangsung dengan penuh suka cita membaur tanpa batas antara segenap komponen bangsa baik TNI maupun POLRI dan para tamu undangan,

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Pangkosek, Danlanud, Kasdivif 3 Kostrad, Ketua DPRD Prov sul sel, Ketua pengadilan tinggi sul sel, Ketua pengadilan tata usaha negara mkssr, Ketua kejaksaan tinggi, Ketua pengadilan tinggi agama, Kabinda sulsel, Kepala BNN sulsel, Bupati Kab. Maros. (red)

Facebook Comments