Bela Diri Militer Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Getarkan Panggung Bhayangkara

Magelang, Theeast.co.id – Dalam acara HUT Bhayangkara, Salah satu Jajaran Divif 2 Kostrad yakni Yonarmed 11 Kostrad turut menampilkan Pertarungan Beladiri Militer Cakra dengan Double stik di Area Artos Mall jl. Mayjend Bambang Soegeng Kec. Mertoyudan Kota Magelang, Sabtu (7/7).

Bela Diri Militer (BDM) adalah suatu kegiatan untuk menghindarkan diri dari serangan lawan yang menggunakan senjata dan melawan lawan untuk mematahkan semangatnya juga melumpuhkan gerakannya sehingga lawan tidak berdaya lagi.

Kegiatan ini juga dihadiri Wali Kota Magelang, Forkopimda Kota Magelang, Danyonarmed 11 Kostrad, Danyonarmed 3/105 TRK, Dandim 0705/Magelang dan Kapolres Magelang Kota dan Segenap Prajurit Yonarmed 11 Kostrad serta Masyarakat yang ada di wilayah Magelang.

Pada penampilan Beladiri Militer Cakra dan Double stik yang berlangsung, terlihat semua Prajurit tampak semangat dan Para Undangan serta masyarakat sangat antusias sekali melihat gerakan-gerakannya, karena disamping membela diri juga menjadi hiburan bagi mereka, disela waktu penampilan Yonarmed 11 Kostrad mendapatkan penghargaan dan tepuk tangan yang sangat meriah dari para undangan dan penonton.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan “Beladiri Militer Cakra dan Double stik ini merupakan ciri khas satuan Kostrad kepada jajaran Menarmed 1/PY/2 Kostrad yang memiliki kemampuan sebagai pasukan utama Angkatan Darat, dan saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad atas penampilannya dapat membuat antusias penonton semuanya, semoga kedepannya bisa lebih jaya dan menjadi kebanggaan masyarakat Cakra,” tegas beliau.

Setelah selesai penampilan tersebut di akhiri kegiatan, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad menutup dengan Yel-yel Cakra Kostrad dengan semangat dan suara yang lantang. (red)

Facebook Comments