Meningkatkan Kesejahteraan Warga Serta Menggali Potensi Wisata Desa Kenebibi

ATAMBUA, Theeast.co.id – Pemerintah Kecamatan Kakulukmesak, Perangkat Desa Kenebibi, KKN Mahasiswa Universitas Hasanudin Makassar serta Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Motaain PLB bekerja sama dalam meningkatkan kualitas desa dan menggali potensi wisata desa Kenebibi, kecamatan Kakulukmesak, kabupaten Belu, NTT dengan berbagai kegiatan bersama masyarakat desa tersebut. Salah satu cara yang diterapkan adalah memanfaatkan media cetak sebagai sarana untuk mempromosikan budaya serta potensi wisata desa Kenebibi.

Bertempat di Pantai Pasir Putih, desa Kenebibi, KKN Mahasiswa Universitas Hasanudin Makassar yang bekerja sama dengan aparatur desa, anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh dan masyarakat desa Kenebibi menggelar acara peluncuran majalah desa “Kalawarta”. Pembuatan majalah sebagai salah satu sarana promosi dan edukasi bagi masyarakat tersebut dipelopori oleh KKN Mahasiswa Universitas Hasanudin Makasar.

Hadir dalam acara peluncuran tersebut, Tarsisius Un Naisali (Camat Kakulukmesak), Jeferino Peirera (PLT Kades Kenebibi),Romo Yoris Giri (Pastor Paroki Stela Maris Atapupu), Lettu Inf Ari Cahyo Wibowo (Komandan Kompi Tempur 1 Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh), pelajar Sekolah Dasar dusun Fatumetan, serta masyarakat desa Kenebibi. Majalah tersebut menyajikan profil desa, kebudayaan, kehidupan sosial serta potensi wisata yang berada diwilayah desa Kenebibi.

Dalam Sambutanya, Camat Kakulukmesak menyampaikan terima kasih kepada KKN Mahasiswa Universitas Hasanudin dan Anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh atas perhatian mereka terhadap kemajuan desa Kenebibi. Melalui berbagai terobosan baru yang dilakukan Mahasiswa dan Anggota Satgas, Ia berharap desa Kenebibi semakin maju dan sejahtera mengingat potensi wisata yang ada cukup menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat. Acara tersebut berlangsung Senin (29/07/2019).

Romo Yoris selaku Tokoh Agama diwilayah tersebut turut menyampaikan rasa bangga terhadap peran Mahasiswa dan Anggota Satgas dalam segala usaha yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Semoga adik-adik Mahasiswa lancar dalam studinya serta dapat lulus wisuda dan menjadi pelopor-pelopor pembangunan di Negeri tercinta Indonesia”. Ungkap Romo.

“Menggali potensi alam untuk memajukan kesejahteraan dan perekonomian warga masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara yang baik. Kami Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh selain menjaga wilayah perbatasan juga siap sedia membantu segala kesulitan dan hambatan yang ditemui masyarakat diwilayah perbatasan”. Imbuh Ari. (red)

Facebook Comments