Memacu Gerak Website Desa, Kominfo Belu Lakukan Lomba Pengelola Website Terbaik

ATAMBUA, Theeast.co.id – Dalam rangka memacu gerak untuk memberdayakan dan memiliki website Desa di Perbatasan RI-RDTL, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Kominfo Kabupaten Belu akan mengadakan lomba website desa.

Lomba website desa ini akan memperebutkan piala Bupati Belu 2019. Piala bupati ini akan diberikan kepada empat pengelola website desa terbaik.

Pengumuman dan pemberian penghargaan akan dilakukan usai upacara peringatan HUT RI ke-74 nanti kepada empat desa pemenang website desa terbaik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Belu, Johanes A. Prihatin ketika ditemui di ruang kerjanya pada, Selasa (13/08/2019).

Dijelaskan, tujuan dari penghargaan ini untuk memberikan motivasi kepada pemerintah desa untuk memanfaatkan website desa sebagai sarana transparansi pengelolaan dan tata kelola desa, baik itu pengelolaan dana, pelayanan, maupun pembangunan desa.

“Karena adanya keterbatasan waktu dan keterbatasan anggaran maka kita hanya kasih kepada empat pengelola web desa terbaik. Pemenang akan mendapatkan piala bupati Belu, sertifikat, dan uang pembinaan,” ujar pria yang akrab disapa Yap ini.

Dikatakan bahwa pengelolaan website desa ini sangat mudah dan murah. Sebab, Pemerintah telah menyiapkan website dan domain kepada pemerintah desa. Kepala desa tinfgal menyiapkan seorang fasilitator sebagai administrator website di desanya. Administrator yang disiapkan desa pun akan dilatih oleh Dinas Kominfo secara gratis.

“Sebenarnya, pengelolaan website desa ini sangat murah. Pemerintah telah menyiapkan website dan domainnya. Pemerintah desa hanya dibutuhkan dua hal yaitu niat baik kepala desa dan menyiapkan sedikit anggaran untuk diberikan kepada administrator sebagai pengelola website di desa tersebut,” tutur Yap. (Ronny)

Facebook Comments