Gowes Lalui Jalur Off Road Dan On Road, Danrem Ajak KSASN Dan Sparco Mampu Menjajah

SAMARINDA, Theeast.co.id – Suasana keakraban sekaligus jalinan sinergitas antara prajurit dan PNS Militer jajaran Korem 091/ASN seperti yang tampak tadi pagi, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta KSASN (Komunitas Sepeda Aji Surya Natakesuma) dan Sparco (Sepeda Pancal Army Community) melaksanakan Gowes On Road dan Off Road melewati tiga pegunungan dan menyusuri jalan pedesaan di wilayah Lempake. Jumat, (23/08/2019).

Para peserta Gowes pagi-pagi sudah terlihat berkumpul di Sport Center Rem 091/ASN Jl. Gajah Mada Kota Samarinda untuk melaksanakan pemenasan yang dipimpin dari Jasrem 091/ASN sekaligus mengambil titik star yang berada di Sport Center. Nampak diantaranya Komandan Korem (Danrem) 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono yang didampingi para Kasi Korem 091/ASN dan Dankabalakaju Rem 091/ASN, prajurit militer gabungan dengan PNS militer dan Prajurit dari Yonif 611/Awang Long.

Kepala Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kapten Arh Azrul Azis menuturkan “Kali ini rute jalur Gowes yang dilalui sangat menantang bagi peserta Gowes. Rute dibagi menjadi tiga tantangan yaitu rute jalur On Road, Off Road dan pegunungan yang dapat menguras tenaga peserta. Sejauh kurang lebihnya dua puluh lima kilo meter jarak tempuh gowes yang sudah dipersiapkan oleh Jasrem. Rute ini bukan menjadi penghalang namun justru menjadi semangat yang harus mampu dilalui oleh KSASN dan Sparco”.

“Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan, olah raga Gowes juga sebagai sarana rekreasi alam bagi para prajurit. Dengan menjelajah dan mengelilingi jalan yang berada di pusat Kota Samarinda, peserta gowes juga dapat melihat dan pemandangan suasana pedesaan dan pegunungan yang berada di Desa Lempake. Ajang seperti ini juga untuk menjalin tali silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaran serta kebersamaan”, jelasnya. (red)

Facebook Comments