Wagub AAL Kunjungi Taruna Di Hanshin Base Jepang

JEPANG, Theeast.co.id – Wagub Akademi Angkatan Laut (AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. beserta pejabat utama AAL mengunjungi KRI Bima Suci-945 yang membawa Taruna dan Taruni AAL tingkat III Angkatan ke-66 di Pelabuhan Militer Angkatan Laut Jepang (JMSDF) Hanshin Base, di Kobe, Jumat (23/8).

Selain mengunjungi KRI Bima Suci, Wagub AAL didampingi pejabat utama AAL melaksanakan kunjungan ke Pangkalan Hanshin Japan Maritime Self Defence Force dan disambut baik oleh Atase Pertahanan KBRI Tokyo Kol. Pnb. Edwardus Wisoko, Komandan Korps Pangkalan Hanshin JMSDF Hiroyuki Terada serta pejabat Jepang.

Pada acara tersebut, juga dilaksanakan saling tukar-menukar cindera mata antara Wagub AAL dan Komandan Korps Pangkalan Hanshin JMSDF, serta perbincangan diantara kedua belah pihak, yang membahas kerja sama Indonesia-Jepang guna persahabatan maritim dengan negara-negara tetangga.

Usai kunjungan, Wagub AAL beserta pejabat utama AAL kembali ke KRI Bima Suci serta memberi pengarahan kepada Taruna AAL, yaitu menjaga kesehatan selama pelayaran karena kesehatan itu bekal utama pendidikan, menjaga kehormatan bangsa karena selama melaksanakan misi diplomasi TNI dan tidak ada kekerasan. (red)

Facebook Comments