Mahasiswa Unesa Yang PKL Di STTAL Kunjungan Wisata Monumen Monjaya Dan Kapal Perang

SURABAYA, Theeast.co.id – Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang sedang magang (PKL) di Lembaga Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL),laksanakan kunjungan wisata bahari di KRI Diponegoro-365, Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya) serta KRI Dewaruci (Kapal Latih Taruna Akademi Angkatan Laut) yang sandar di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya. Jumat (30/8/2019).

Dalam kunjungan wisata bahari di ikuti (10) sepuluh orang mahasiswa putra-putri, semester VII Jurusan Manajemen Pendidikan Fakuktas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (FIP- UNESA) dengan Perwira Pendamping Kabagpen STTAL Mayor Laut (E) Irawan TB dengan pendukung lainnya serta guide personel Dispotmar Koarmada II ke tiga lokasi kunjungannya.

Kunjungan wisata bahari para mahasiswa Unesa yang sedang magang/praktek kerja lapangan Lembaga STTAL di maksudkan untuk menumbuh kembangkan cinta bahari, wawasan kebangsaan akan teknologi bahari serta mengenalkan alutsista dari Satuan Kapal Eskorta Jajaran Koarmada II, yakni KRI Diponegoro (365) merupakan Kapal pertama dari Korvet kelas SIGMA milik TNI Angkatan Laut,serta Monjaya dan KRI Dewaruci (Kapal Latih Taruna Akademi Angkatan Laut) bagi generasi milenia para mahasiswa yang sedang laksanakan praktek kerja lapangan di Lembaga Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut.

Dengan antusias dan seksama para mahasiswa mendengarkan penyampaian tentang pengenalan Kapal, Navigasi serta kehidupan di Kapal Perang/KRI dari Perwira Kapal Perang /KRI Diponegoro (365), dan pengenalan foto -foto dari masa- kemasa KRI/Kapal yang telah memperkuat Jajaran Koarmada II, Film Dokumenter di Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya) serta pengenalan KRI Dewaruci / Kapal Latih Taruna Akademi Angkatan Laut. (red)

Facebook Comments