Resmi! Willybrodus Lay Jadi Calon Tunggal Bupati Belu Yang Diusulkan Partai Demokrat

ATAMBUA, Theeast.co.id – Willybrodus Lay menjadi calon tunggal yang diusulkan Partai Demokrat sebagai Bupati Belu dalam Pemilukada 2020.

Pernyataan resmi ini disampaikan Helio Caitano Moniz , SH sebagai Wakil Ketua IV DPC Demokrat Kabupaten Belu didampingi Ketua Bapilu DPC Belu Gasper U. Medah, Wakil Ketua I DPC Belu Bene Mones, Wakil Ketua PAC Tasifeto Barat Mauk Marthinus, dalam jumpa pers, Jumat sore (13/09/2019).

Penunjukan terhadap pria yang saat ini sedang menjabat sebagai Bupati Belu ini dituangkan dalam Pernyataan sikap politik dalam rapat kerja cabang (Rakercab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2019.

Berikut bunyi pernyataan sikap politik Partai Demokrat;

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan dengan memohon restu para leluhur Rai Belu, kami Keluaga Besar Partai Demokrat Kabupaten Belu, yang diwakili Pengurus Dewan Pimpinan Anal: Cabang (DPAC) Se-Kabupaten Belu dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Panai Demokrat Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur, melalui Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu yang dilaksanakan di Atambua, ibukota Kabupaten Belu, pada tanggal 13 September 2019, menyampaikan Pernyataan Sikap Politik sebagai berikut:

MENDUKUNG DAN MENCALONKAN KEMBALI BAPAK WILIBRORDUS LAY, SH, KETUA DPC PARTAI DEMOKRAT KABUPATEN BELU (YANG SAAT INI MENJABAT SEBAGAI BUPATI BELU), SEBAGAI SATU-SATUNYA CALON BUPATI BELU DAR! PARTAI DEMOKRAT PADA PEMILlHAN UMUM KEPALA DAERAH (PEMILUKADA) KABUPATEN BELU TAHUN 2020.

Demikian Pernyataan Sikap Politik ini dibuat sebagai landasan perjuangan keiuaga besar Partai Demokrat Kabupaten Belu demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Belu yang sehat, sejahtera, maju dan modern.

Itulah sekilas Pernyataan sikap politik Partai Demokrat yang ditandangani oleh Sekertaris DPD Demokrat, Wakil Ketua DPC Demokrat Belu dan 8 DPAC Demokrat Belu.

Sementara terkait pasangan Wakil Bupati Belu, Partai Demokrat memberikan wewenang kepada Willybrodus Lay dalam menentukan pasangan yang akan mendampinginya pada Pemilukada 2020.

“Untuk pasangan kami memberikan kewenangan terhadap Pak Willy Lay untuk menentukan dengan koordinasi dengan Partai Koalisi,” tandas Helio Caitano Moniz.

Untuk waktu penentuan pasangan Wakil Bupati, Wakil Ketua IV DPC Demokrat Belu ini menyatakan bahwa hal itu akan ditentukan sesuai tahapan dalam Pemilukada dari pihak Komisi Pemilihan Umum. (Ronny)

Facebook Comments