Sat Lantas Polres Belu Tertibkan Pembalap Liar Di Batas RI-RDTL

ATAMBUA, Theeast.co.id – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Belu menertibkan sekelompok remaja yang melakukan aksi balapan liar di jalur Wekatimun jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Rabu (11/09/2019).

Penertiban ini juga bersamaan dengan hari terakhir digelarnya Operasi Patuh Turangga 2019 di wilayah Hukum Polres Belu.

Aksi balapan liar di wilayah perkotaan Perbatasan Negara RI-RDTL ini memang sudah sangat meresahkan masyarakat kota Atambua dan sekitarnya sehingga Sat Lantas Polres Belu pun mengambil langkah penertiban.

Dalam penertiban yang pipin Kasat Lantas Polres Belu,AKP. Sabdha Purusha Putra,S.H.,SIK, Sat Lantas berhasil mengamankan lima remaja yang terlibat aksi balap liar di jalur Wekatimun jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat,Belu.

Informasi adanya aksi balap liar ini diketahui keberadaanya atas laporan dari warga sekitar yang merasa terganggu karena aksi para remaja tersebut.

Kelima remaja aksi balap liar diketahui tergabung dalam komunitas yang bernama Gass Bless Team Atambua (GBTA). Adapun inisial kelima remaja yakni, Ferli mesak, Andika saputra, Yon kasa (ketua komunitas), Yoseplede Asi dan Irfan Gudare.

Setelah diamankan, Petugas Sat Lantas memberikan tindakan tilang dan menggiring kelima remaja beserta sepeda motor ke Kantor Sat Lantas Polres Belu selanjutnya memberikan pembinaan.

“Di hari terakhir operasi Patuh ini, target Kami menertibkan balapan liar dengan berangkat dari pengaduan warga yang katanya setiap hari para remaja ini menggeber motornya yang membuat resah warga dan pengendara yang melintas di wilayah itu. Awalnya mereka hendak melarikan diri, namun petugas mengejar hingga akhirnya amankan lalu digiring ke Kantor Sat Lantas guna diberikan pembinaan,” ujar Shabda.

Dijelaskan, tindakan yang dilakukan terhadap sejumlah remaja ini adalah memberi tilang dan selanjutnya memanggil orangtuanya ke Kantor Polisi sekaligus memberi pembinaan kepada kelima remaja tersebut. (Ronny)

Facebook Comments