TNI Perang Melawan Asap Di Lahan Gambut

PENAJAM, Theeast.co.id – Dampak dari kebakaran lahan gambut yang sudah memasuki hari ke-5 belum juga tuntas, puluhan anggota TNI-POLRI, BPBD serta dari instansi terkait dan masyarakat berperang melawan asap di RT 11 dan RT 12 Kelurahan Petung dan RT 003 Desa Giripurwa Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Jumat (13/9/2019).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud mengutarakan pada saat mengambil apel personil menuturkan,” Perlu di ingat bahwa pantang pulang sebelum padam, dan yang lebih penting lagi adalah faktor keamanan maupun keselamatan karena percuma api padam tapi keamanan kita sendiri terabaikan,” tuturnya.

Kejadian kebakaran tersebut berawal pada minggu sore (8/9) dan tidak sampai tertangani dengan serius di karenakan pada waktu itu bersamaaan terjadi kebakaran di beberapa titik, sehingga sampai menjalar ke lahan gambut hingga sekarang ini belum padam.

Sehingga dengan kejadian itu Kodam VI/Mulawarman menurunkan personil BKO Kodim 0913/PPU yakni 1 Pleton Yon Zipur 17/AD dengan jumlah 31 personil di bawah pimpinan Letda Czi Mashabi.

“ Kami prajutit TNI akan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan siap mengawal Negara dari berbagai bentuk ancaman lainnya, termasuk di antaranya musibah kebakan ini,”Ucap Letda Czi Mashabi.(red)

Facebook Comments