Diplomasi Duta Bangsa KRI Bima Suci di Thailand

THAILAND, Theeast.co.id – Dalam mewujudkan kegiatan diplomasi duta bangsa, pada hari kedua selama berlabuh di Phuket Deep Sea Port Thailand KRI Bima Suci-945 melaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya Open Ship dan Olah Raga Bersama, Senin (30/9).

Ratusan warga Thailand sangat antusias ketika melihat KRI Bimasuci melaksanakan Open Ship di pelabuhan Thailand. Terbukti beberapa warga sekitar termasuk prajurit Royal Thailand Navy sangat terpukau dengan kapal layar latih bagi Taruna kebanggaan bangsa Indonesia dan bersemangat untuk bisa datang berkunjung untuk melihat KRI Bima Suci dari dekat.

Turut aktif Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut Angkatan Ke-66 saat menyambut seluruh warga yang hadir di KRI Bimasuci dengan menceritakan tentang KRI Bimasuci, pengalaman selama berlayar dan banyak dari warga antusias ingin berfoto bersama dengan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut.

Di waktu yang bersamaan juga dilaksanakan olah raga bersama dengan pertandingan sepak bola, antara Prajurit KRI Bimasuci, Staf Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) 2019 dan Royal Thailand Navy. Ini merupakan wujud untuk menjalin hubungan kerjasama dan interaksi timbal balik yang baik antara TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Thailand.

Adapun rangkaian kegiatan menarik lainnya adalah melaksanakan Courtessy Call atau kunjungan kerjasama international oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla dan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2019 Letkol Laut (P) Afrilian Sukarno Timur, M. Tr. Hanla., M.M. kepada RADM.Wuttisart Chavana selaku Commanding Third Area Command Fleet of Royal Thai Navy.(red)

Facebook Comments