Pendiri Rip Curl Telah Menjual Merk Surfnya Yang Ikonik ke Kathmandu

TORQUAY, VICTORIA, AUSTRALIA, Theeast.co.id – Pendiri Rip Curl, Brian Singer dan Doug “Claw” Warbrick telah menjual merek surfing Australia mereka yang ikonik ke merk spesialis outdoor yang berbasis di Australia dan Selandia Baru, Kathmandu.(1/10)

Akuisisi Rip Curl oleh Kathmandu menghasilkan $ 1 miliar dollar untuk perusahaan dengan gaya hidup surfing dan juga petualangan outdoor yang berbasis di Australasia ini, menawarkan produk gabungan yang berbasis teknologi bagi para pelanggan gabungan mereka, baik itu wholesale maupun ke konsumen ritel secara langsung.

“Ada persamaan yang kuat antara Rip Curl dan Kathmandu. Kedua perusahaan ini berkembang untuk untuk menciptakan produk fungsional yang berkualitas tinggi bagi para penggemar aktifitas outdoor, surfer dan juga pengunjung pantai di seluruh dunia. Kedua merek ini juga berasal dari bagian dunia yang sama – Australia dan Selandia Baru. Menggabungkan mereka akan membangun kekuatan masing-masing di semua produk, pemasaran maupun saluran distribusi,” kata CEO Rip Curl Grup Michael Daly yang bersemangat atas potensi dari penggabungan ini. 

“Ini akan menjadi dunia baru bagi kita semua setelah 50 tahun perusahaan ini menjadi milik pribadi, dan seluruh kru mengucapkan terima kasih kepada pendiri Rip Curl atas semua yang telah mereka lakukan untuk dunia surfing selama bertahun-tahun“, lanjutnya. 

“Secara professional, team saya dan saya sendiri sangat gembira dengan peluang-peluang yang akan terjadi dari proses penggabungan ini dan kami berharap untuk segera bisa bergabung dengan Kathmandu dan mempertahankan visi kami untuk dapat dianggap sebagai perusahaan surfing terbaik dalam semua hal yang kami lakukan.”

Hal ini dilakukan agar kedua merek ini terus berjalan secara independen dan bisa memanfaatkan keuntungan-keuntungan nyata dari proses penggabungan ini; menggabungkan antara keahlian untuk menyediakan merek yang hebat dan juga pengalaman nyata bagi para pelanggan untuk berbagi kesenangan yang sama baik itu untuk gaya hidup petualangan dunia luar ataupun dan surfing.

Xavier Simonesebagai CEO Kathmandu yang sangat senang dengan akuisisi ini mengatakan “Rip Curl mengubah Kathmandu menjadi bisnis yang akan saling melengkapi, seimbang secara musim, dunia luar secara global dan juga bidang olahraga yang penuh aksi.  Penggabungan ini akan mempercepat ekspansi merek kami di dunia dengan jalur dan pasar yang baru. Kami bisa berbagi fokus atas kualitas, inovasi dan juga kelangsungan bersama, Kathmandu dan Rip Curl akan menjadi tim yang hebat.”

Didirikan pada tahun 1969 dan masih berkantor pusat di Torquay, Victoria –  Rip Curl merayakan hari jadinya yang ke 50 tahun pada saat musim dan pasar selancar kembali meningkat. Para pendiri yakin jika Kathmandu adalah rumah yang tepat untuk merek yang sangat mereka sayangi dan juga bagi para kru Rip Curl. Tidak banyak yang terjadi, bersama dengan pendiri  Rip Curl asal Eropa, Francois Payot, belum menjelajahi pantai-pantai bersama juara surfing dunia yang menginspirasi seperti Tom Curren, Damien Hardman, Mick Fanning, Gabriel Medina dan juga Tyler Wright.

Para pendiri ini mengatakan, “Setelah 50 tahun, ini adalah peristiwa yang sangat emosional untuk kami. Olahraga surfing dan juga dunia surfing telah menjadi bagian penting dari hidup kami lebih dari 50 tahun lamanya. Kami menyadari, Rip Curl, bayi kami telah tumbuh menjadi dewasa yang dikenal di seluruh dunia dan kami sangat bangga telah menciptakan salah satu merek yang terhebat di dunia. Kami yakin jika kru Rip Curl akan terus menjaga merek dan produk ini di masa depan. Kami akan terus mendukung kru dalam penjalanan ini”.

Rip Curl menawarkan rangkaian produk yang berhubungan dengan olahraga surfing, dari wetsuit berteknologi tinggi, boardshorts dan juga baju renang hingga pakaian pantai yang bergaya, begitu pula dengan peralatan surfing dan juga aksesoris. Merk Rip Curl sudah terkenal dengan kuat di seluruh dunia dan mempunyai jaringan retail dan grosir yang luas di seluruh Australia, Selandia Baru, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika Selatan dan juga Asia Tenggara.(red)

Facebook Comments