Satgas MTF Unifil 2019 Laksanakan Latihan Pra Tugas di Kolat Koarmada II

SURABAYA, Theeast.co.id – Komando Latihan Koarmada II mendapat kepercayaan sebagai tempat pelaksanaan Latihan Pra Tugas Satuan Tugas Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-L Unifil Lebanon TA.2019, yang resmi dibuka oleh Wadan PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan di Auditorium Puslatkaprang, Koarmada II pada Selasa (08/10/19).

Dalam sambutan tertulisnya Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus yang dibacakan oleh Pimpinan Acara menyampaikan bahwa latihan penyiapan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang misi perdamaian PBB. Juga pemahaman tentang kondisi terakhir daerah misi sehingga diharapkan seluruh anggota satgas mampu bertindak sesuai dengan protap dan aturan pelibatan yang telah ditentukan oleh Dewan Keamanan PBB pada misi Unifil.

Sebagai penutup Komandan PMPP TNI menghimbau kepada seluruh peserta latihan pra tugas agar memanfaatkan latihan ini untuk meningkatkan profesionalisme perorangan, kerja sama kelompok serta hubungan satuan sebagaimana di daerah operasi.

Sementara itu sebanyak kurang lebih 119 orang prajurit TNI AL mengikuti latihan pra tugas Satgas MTF Kontingen Garuda XXVIII-L Unifil Lebanon TA.2019 di Kolat Koarmada II, yang dilaksanakan hingga awal November 2019 nanti. Berbagai materi latihan dan praktek akan diberikan kepada peserta sebagai bekal pengetahuan sebelum mereka berangkat melaksanakan tugas pada bulan Desember 2019.(red)

Facebook Comments