Sandar di Balikpapan Dua Kapal Perang Indonesia Diserbu Pelajar

BALIKPAPAN, Theeast.co.id – Sejalan dengan visi maritim yang dicanangkan pemerintah, KRI Frans Kaisiepo-368 dan KRI John Lee-358 yang tergabung dalam Satgas Port Visit 2019, menanamkan jiwa kemaritiman kepada para pelajar dan generasi muda. Dan ini berhasil menarik minat para pelajar dan masyarakat setempat untuk berkunjung ke kapal perang yang sandar di Dermaga Umum Balikpapan. Kamis (10/10/2019).

Sebanyak 200 pelajar sekolah dasar (SD) 021 Balikpapan yang terdiri dari kelas 4,5,6 di dampingi 7 orang guru, menyerbu naik di atas dua Kapal Perang Republik Indonesia tersebut.

Kedua Kapal perang milik TNI AL di bawah jajaran Komando Armada (Koarmada) I dan Komando Armada (Koarmada) II ini memang menarik perhatian bagi masyarakat khususnya para pelajar. Daya tariknya itu, dimanfaatkan masyarakat dan ratusan pelajar SD untuk melihat langsung dan mengenal kedua kapal perang tersebut.

Beberapa guru menyebut, kunjungan ke atas Kapal ini, dimaksudkan melihat dari dekat Kapal Perang yang dimiliki TNI AL yang selama ini hanya dapat didengar dan dilihat dari televisi.

Hal ini juga diamini para pelajar tersebut. Mereka rata-rata menyatakan, sangat senang sekali dapat melihat secara langsung dan merasakan naik kapal perang untuk pertama kalinya.

Dalam kunjungan tersebut, para pelajar diajak berkeliling untuk melihat seluruh bagian KRI Frans Kaisiepo-368 dan KRI John Lee-358. Mereka saling berlomba untuk menanyakan kepada para ABK mengenai nama, alat, dan fungsi yang ada di KRI.

“ Kami sangat senang bisa masuk dan melihat langsung kapal perang ini karena para prajuritnya sangat ramah menerima kami, selain itu dapat menambah wawasan anak didik kami tentang kapal perang dan kebaharian“. Tutur Eis Wijayanti salah satu guru pendamping.(red)

Facebook Comments