Kapal TNI AL Tiba di Bandar Seri Begawan Disambut Antusias Masyarakat Brunei Darussalam

BANDAR SERI BEGAWAN, Theeast.co.id – Usai menyelesaikan lawatan di Filipina, Satgas Port Visit TNI AL 2019 tiba di Brunei Darussalam. Kedua kapal TNI AL, KRI John Lee-358 dan KRI Frans Kaisiepo-368 sandar di Jeti Bravo Pangkalan TLDB Perkemahan Muara Negara Brunei Darusalam (NBD), Minggu (20/10) waktu setempat.

Kehadiran Satgas Port Visit 2019 ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Brunei. Nampak antusiasme masyarakat yang menyerbu KRI Frans Kaisiepo-368 untuk melihat lebih dekat kapal yang sedang sandar tersebut. Tidak hanya masyarakat Brunei saja yang memberi respon positif, Warga Negara Indonesia yang berada di Brunei pun ikut senang dan bangga saat dapat mengunjungi KRI Frans Kaisiepo-368.

Senior Officer Satgas Port Visit TNI AL 2019, Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo menyampaikan bahwa selama berada di Bandar Seri Begawan, tim satgas akan melaksanakan kunjungan ke beberapa pejabat utama setempat. Selain itu juga akan mengadakan cocktail party di salah satu kapal perang.

“Seluruh agenda kegiatan satgas selama berada di Bandar Seri Begawan tidak jauh berbeda dengan agenda sebelumnya di Filipina. Yang pasti kita berharap Satgas Port Visit 2019 mampu meningkatkan hubungan harmonis dan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Brunei Darussalam sebagai negara sahabat “, tandas Laksma Rahmat Eko, yang juga menjabat Danguspurla Koarmada II.

Ikut hadir menyambut Satgas Port Visit 2019, Athan RI Kolonel Art Zaenal Arifin, Komander Haji Edy Jofren, Tentara Laut Diraja Brunei (TLDB), Pegawai Pemerintah, Komandan Kapal Diraja Brunei (KDB) Darulehsan, Komander Rasman.(red)

Facebook Comments