Nikmati Beragam Festival di Perth

Jakarta, Theeast.co.id – Perth telah sekian kali dinobatkan sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia, di mana kehidupan kota dan keadaan alam sekitarnya sangat indah. Ada beragam atraksi yang dapat dikunjungi di Perth, seperti The Bell Tower, The Perth Mint, Perth Zoo, Spanda di Elizabeth Quay, serta Kings Park and Botanic Garden.

Perth, yang dapat dijangkau dengan penerbangan singkat selama 4,5 jam dari Jakarta, menawarkan beragam pilihan tempat makan, deretan bar mungil, hingga aktivitas ramah keluarga yang dapat ditemukan dengan mudah untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan di Perth. Di setiap sudut jalan di Kota Perth terdapat restoran atau pop-up bar yang menawarkan suasana berbeda untuk dikunjungi, seperti Embargo bar, The Oasis, The Dock, Ice Cream Factory, Sunset Veranda, dan banyak pilihan lainnya.

Rangkaian acara sepanjang tahun yang ada di Australia Barat siap untuk menghibur para pengunjung, mulai dari pertandingan olahraga dan pertunjukan budaya, hingga berbagai pilihan aktivitas menarik lainnya. Australia Barat akan memenuhi kegemaran para pengunjungnya, mulai dari penikmat kuliner, penggemar musik, pecinta olahraga, hingga pengagum galeri seni. Nantikan festival terbesar dunia yang akan diselenggarakan di Perth!

ATP Cup

Pada 3-12 Januari 2020, pastikan kunjungan Anda ke Australia Barat untuk menyaksikan pemain tenis pria terbaik dunia yang berlaga di turnamen ATP pertama! Turnamen ini akan berjalan di tiga kota di Australia – Brisbane, Perth, dan Sydney – selama sepuluh hari menjelang Australia Open dengan menampilkan tim dari 24 negara. Australia Barat akan menjadi tuan rumah bagi nama-nama besar, seperti Spanyol, Jepang, Georgia, Rusia, Italia, dan Amerika Serikat. Para pecinta olahraga tenis wajib memesan tiket ATP Cup dari sekarang! Anda dapat menyaksikan Rafael Nadal, pemain dunia nomor 2 yang akan berlaga untuk pertama kalinya di Perth. Selain itu, pemain dunia nomor 4 Daniil Medvedev, pemain dunia nomor 8 Kei Nishikori, dan pemain dunia nomor 11 yang sedang naik daun Fabio Fognini akan turut menyemarakkan perhelatan ini. ATP Cup akan diadakan di RAC Arena, sebagai salah satu landmark di Australia Barat, rumah bagi pertunjukan live, musik, dan olahraga dengan desain megah berteknologi terkemuka dunia.

Fringe World Festival

Fringe World Festival adalah festival Fringe terbesar ketiga di dunia dengan 800.000 pengunjung yang tercatat pada 2019. Festival tahunan yang menampilkan ragam karya seni selama musim panas ini diadakan di Perth, Australia Barat. Fringe World adalah festival terbuka bagi pengunjung dari berbagai belahan dunia. Festival ini menawarkan beragam hiburan dalam berbagai dimensi warna, suara, dan rasa dengan presentasi visual spektakuler yang memadukan genre dan budaya di seluruh dunia. Fringe World Festival akan diselenggarakan selama empat minggu yang fenomenal mulai dari 17 Januari hingga 16 Februari 2020 untuk menampilkan pertunjukan komedi, kabaret, teater, musik dan musikal, berbagai pertunjukan untuk anak-anak, dan sirkus untuk semua kalangan. Setiap tahunnya, lebih dari 150 lokasi menjadi tuan rumah bagi lebih dari 700 pertunjukan di Perth selama sebulan lamanya. Dapatkan tiket secara langsung melalui situs Fringe World Festival dengan harga menarik untuk pengunjung yang ingin menikmati beberapa pertunjukan sekaligus dalam semalam!

Perth Festival

Perth Festival adalah festival seni tertua di belahan bumi selatan. Festival yang bermula sebagai hiburan malam sekolah musim panas sejak 1952 di University of Western Australia, kini menjadi salah satu festival seni termegah di dunia yang menampilkan kreasi baru, sekaligus merayakan keunikan Kota Perth, dengan penonton yang beragam. Mulai 7 Februari hingga 1 Maret 2020, seniman terbaik dari Australia Barat dan seluruh dunia akan berkolaborasi secara kreatif melalui seni untuk merayakan musim panas di Australia. Perth Festival menawarkan pengalaman luar biasa melalui pertunjukan tari internasional, konser musik klasik, pertunjukan teater, dan presentasi visual terbaik dunia.

Festival ini akan menampilkan Circa Leviathan, sebuah pertunjukan sirkus kontemporer nan epik dan Fidelio karya Beethoven, sebuah pertunjukan opera dan konser yang dipersembahkan oleh Perth Festival dan West Australian Symphony Orchestra untuk memperingati 250 tahun kelahiran Ludwig van Beethoven. Perth Festival 2020 akan menampilkan keragaman budaya untuk menyatukan individualisme dan nasionalisme secara menyeluruh melalui pendekatan yang menarik, dramatis, dan jujur mewakili aspirasi khalayak.

Sculpture by the Sea

Pantai Cottesloe bertransformasi menjadi sebuah taman patung spektakuler yang terbentang dari lautan hingga North Cottesloe menampilkan lebih dari 70 kreasi seniman dari seluruh penjuru Australia dan berbagai belahan dunia. Pameran tahunan Sculpture by the Sea, Cottesloe yang ke-16 akan diselenggarakan pada 6-23 Maret 2020. Tahun ini, Sculpture by the Sea akan menampilkan miyarnu bundara yang terinspirasi dari keragaman tradisi astronomi Aborigin dari Australia, kompetisi Instagram #sxsmoments, dan 15 koleksi seni rupa dari pameran sebelumnya.

Kota Perth memiliki ragam pilihan destinasi seni dan budaya yang spektakuler dan terpadu untuk pertunjukan musik, komedi, tarian, dan seni visual. Ketika menelusuri Kota Perth dan sekitarnya dengan akses yang mudah, para pengunjung akan dimanjakan dengan ragam pengalaman budaya yang tersedia sepanjang tahun dan tersebar di seluruh wilayah. Fasilitas bus di CBD Perth gratis dan bus capital area transit (CAT) adalah transportasi publik yang terkenal di kalangan pengunjung yang ingin dengan santai menjelajahi Kota Perth.

Fremantle

Berlokasi 30 menit berkendara dari Kota Perth, pengunjung akan disambut oleh hiruk-pikuk lalu lintas yang semarak dengan nyanyian musisi jalanan dan street art yang menghias pinggir jalan Kota Fremantle. Kota ini ramah dieksplorasi dengan berjalan kaki atau bersepeda untuk menikmati beragam atraksi yang berlokasi dekat dari stasiun kereta dan halte bus CAT Fremantle. Jelajahi Fremantle untuk mengetahui sejarah kolonial kota ini dan salah satu peninggalan dunia, Fremantle Prison, yang tercatat di UNESCO World Heritage dengan sejumlah cerita lokal yang wajib diketahui. Sempatkan pula untuk berkunjung ke jantung Kota Fremantle, Fremantle Markets, untuk berbelanja buah dan sayuran segar, sembari

menikmati perpaduan unik dari hiburan para musisi jalanan, deretan kios, dan lainnya. Meskipun tidak berbelanja, menghabiskan waktu berkeliling di pasar tetap menjadi aktivitas pilihan yang menyenangkan untuk sekadar mengosongkan pikiran yang penat. Fremantle juga menawarkan kehidupan malam yang mengagumkan dengan pilihan restoran yang menampilkan live music.

Mandurah

Mandurah, sebagai kota dengan pertumbuhan paling cepat di Australia Barat, terkenal akan jalur air, kehidupan satwa liar, dan pantainya yang jernih. Mandurah merupakan wahana air yang menggaet ribuan pengunjung sepanjang tahun. Jalur air Mandurah menawarkan ragam pilihan aktivitas pariwisata, mulai dari memancing, berenang, crabbing, bermain ski air dan jet ski, hingga jet-boarding. Untuk melengkapi perjalanan Anda, jangan lewatkan pengalaman dolphin cruise, sebuah atraksi pariwisata terkenal yang akan membawa Anda ke Peel-Harvey Estuary untuk bertemu dengan lebih dari 80 ekor lumba-lumba di habitatnya. Kehidupan laut yang kaya menjadikan jalur air Mandurah sebagai destinasi yang wajib dikunjungi untuk memancing dan menikmati blue manna crab yang tersohor.

Mandurah Crab Festival

Pada 14-15 Maret 2020, Mandurah akan merayakan Crab Festival terbesar dan paling dinanti. Mandurah Crab Festival merupakan sebuah perayaan terhadap produk lokal, hidangan laut segar, serta aneka pilihan kuliner yang kaya dengan perpaduan sajian wine, live music, hiburan lokal dan nasional, demo memasak, pertunjukan akuatik hingga kembang api yang spektakuler. Crab Festival adalah acara komunitas regional bebas biaya terbesar di Australia Barat yang menggaet lebih dari 100.000 penduduk lokal dan pengunjung ke Kota Mandurah. Festival ini menampilkan budaya, gaya hidup, dan keunikan dari Kota Mandurah, termasuk blue manna crab yang khas! Selain itu, Mandurah Crab Fest, yang berlokasi di Eastern Foreshore Mandurah, akan menghadirkan galeri pop-up karya seni di sepanjang tepi pantai. Crab Festival yang akan hadir di 2020 terinspirasi dari suasana yang ceria dan seru, sehingga wajib dikunjungi sebagai sebuah atraksi keluarga.

Apa yang sangat menarik tentang Kota Perth dan sekitarnya? Ada banyak cara menyenangkan untuk menelusuri dan menikmati waktu Anda di Kota Perth dengan serangkaian festival menarik. Mulai dari panorama di Kings Park, sejarah Kota Fremantle, pantai dan matahari terbenam nan indah di Rottnest

Island, kebun anggur kelas dunia di Australia Barat, serta tempat bermain lumba-lumba di Mandurah hanyalah cuplikan dari pengalaman berkesan yang dapat Anda lalui di Australia Barat.

Rencanakan perjalanan ke Australia Barat untuk liburan musim panas yang tak terlupakan. Tambahkan daftar festival untuk dikunjungi di rencana perjalanan Anda pada musim panas nanti. Siapkan baju musim panas terbaik Anda dan nikmati road trip di Australia Barat dengan mobil/caravan dan berkunjung ke berbagai festival yang akan diselenggarakan di regional Coral Coast dan South West untuk memenuhi kegemaran Anda akan kuliner, musik, seni, olahraga, dan hal menarik lainnya.

Terdapat pula beragam aktivitas menyenangkan dan penawaran menarik akhir tahun yang menunggumu, seperti Perth Home Grown Market di Murray Street Mall setiap hari Minggu; Twilight Hawkers Market, yang akan tampil setiap Jumat malam mulai dari 8 November 2019 di Forrest Chase; Christmas Lights Trail, yang akan diluncurkan pada 15 November 2019, dengan 26 pemberhentian berbeda dan 42 malam pertunjukan hiburan yang ramah keluarga; Cathedral Square Christmas Market yang hadir setiap Jumat (15 November – 20 Desember 2019); Christmas Pageant (7 Desember 2019); Brass on the Grass, sebuah kunjungan Santa yang ramah kepada keluarga di East Perth (11 Desember 2019); WASO Christmas Symphony (14 Desember 2019); Christmas Nativity di Supreme Court Gardens (21-22 Desember 2019); Perayaan malam pergantian tahun di Yagan Square dengan kembang api yang akan dimulai pada jam 9 malam serentak di dua lokasi dan kembang api tengah malam di lima lokasi; Sidewalk Sounds, sebuah aktivasi pop-up kecil di area CBD untuk para pekerja kantoran di sepanjang bulan Desember; Promo bagi para pelanggan yang menghabiskan lebih dari USD 50 dalam sekali transaksi di outlet retail CBD tertentu akan mendapatkan handuk pantai secara gratis (26 Desember 2019 – 25 Januari 2020); Lunar New Year bekerjasama dengan Chung Wah Association (25 Januari – 8 Februari 2020); dan Perth Chinese New Year Fair (2 Februari 2020).

Kunjungi www.westernaustralia.com/in untuk merencanakan perjalanan Anda dan nikmati berbagai festival menarik di musim panas. Abadikan setiap momen berharga dengan gradasi warna sinar matahari yang memperindah foto Anda dan garis pantai Australia Barat yang sensasional sebagai latar, yang akan terus Anda kenang sebagai momen tak terlupakan di Australia Barat dan gunakan hashtag #ThisisWA untuk berbagi foto-foto perjalanan Anda di sosial media. (*)

Facebook Comments