Bupati Belu Kembali Janji Akan Segera Benahi Lapangan Umum Kecamatan Raihat

ATAMBUA, Theeast.co.id – Bupati Belu Willybrodus Lay kembali berjanji akan segera benahi Lapangan Umum Kecamatan Raihat yang letaknya ditengah-tengah Bangunan Kantor Kecamatan Raihat, Puskesmas Haekesak, Pasar Rakyat Haekesak dan Gereja Katolik St. Aloysius Gonzaga Haekesak.

Hal ini diungkapkan Bupati Belu Willybrodus Lay dalam sambutannya pada Kegiatan Baksos di Haekesak, Sabtu (09/11/2019).

Dirinya menyampaikan sebelum menghadiri Baksos di Kecamatan Raihat hari ini, Bupati Willy sempat berpikir solusi tercepat untuk menyanggupi janjinya untuk merehab Lapangan Umum Haekesak.

Namun hingga saat ini janji itu belum bisa ditepati lantaran alat-alat berat yang akan digunakan untuk merehab Lapangan tersebut masih sibuk menyelesaikan pekerjaan daerah.

“Saat ini alat-alat kita masih sibuk. Nanti kalau sudah selesai saya akan secepatnya arahkan kesini untuk segera benahi Lapangan ini,” tandasnya dihadapan semua tamu undangan dan peserta Baksos.

Untuk diketahui janji ini merupakan janji yang kedua kalinya diungkap oleh Bupati Belu Willybrodus Lay. Janji pertamanya disampaikan pada Selasa siang (06/08/2019) saat Bupati melakukan kunjungan kerja (kunker) di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu wilayah Perbatasan RI-RDTL.

Saat itu Bupati Belu bersama rombongan kunjungi Puskesmas Haekesak. Romo Bob Ndun bersama salah satu anggota Polsek Raihat Doni Lalang selaku tokoh orang muda Raihat dan beberapa pemuda Raihat tatap muka langsung dengan Bupati Lay.

Disampaikan bahwa lapangan tersebut selalu digunakan sebagai tempat pengembangan bakat dan minat orang muda dalam hal olahraga, dan kegiatan-kegiatan lain.

Hanya saja selama ini, Lapangan di Depan Kantor Kecamatan tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya karena lapangan itu tidak layak untuk digunakan karena kondisi lapangan yang sangat tidak berkeselamatan.

Mendengar itu, Bupati Willy pun berjanji akan segera mungkin mengabulkan permintaan masyarakat di salah satu Kecamatan Perbatasan Negara.

Sementara itu Romo Bob Ndun, Pr saat diwawancarai awak media ini memberikan apresiasi kepada Bupati Belu Willybrodus Lay yang telah mengingat tentang janjinya kepada orang muda Raihat untuk membantu membenahi lapangan Haekesak, Sabtu (09/11/2019).

“Terima kasih karena Bapak Bupati ingat akan janji. Semoga apa yang telah dijanjikan dapat dilaksanakan. Kami orang-orang muda Kecamatan Raihat setia menunggu wujud nyata janji itu. Orang muda siap bekerja bersama demi kebaikan bersama,” pungkas pria yang saat ini menjabat sebagai Pastor Rekan di Paroki St Aloysius Gonzaga Haekesak.

Tokoh orang muda Raihat ini juga menambahkan bahwa Lapangan Kecamatan di Haekesak ini tempat yang sangat sentral.

Sudah beberapa kali bersama anak-anak muda Raihat kerja bakti menutup lubang-lubang di lapangan namun selalu tidak membuahkan hasil yang baik.

Disebutkan ada banyak kegiatan yang setiap tahunnya berlangsung ditempat tersebut dan melibatkan banyak pihak, bahkan warga Negara tetangga Timor Leste.

Selain itu, sebagai salah satu wilayah yang berbatasan langsung dan sangat dekat dengan Negara RDTL, Kecamatan Raihat boleh juga dikatakan menjadi citra Indonesia.

Dengan demikian, fasilitas-fasilitas disekitar Daerah Perbatasan Raihat perlu diperhatikan, terutama fasilitas-fasilitas yg menjadi sentral kegiatan.

“Atas hal tersebut maka sebagai salah satu tempat yang selalu menjadi sentra kegiatan, lapangan ini perlu ditata secara baik. Kami selalu menunggu janji Bapak Bupati untuk bantu benahi lapangan kami,” tutupnya. (Ronny)

Facebook Comments