Yonif Raider 142/KJ Bersama Pos Kupang dan RS Siloam Lakukan Baksos di Haekesak – Wilayah Batas RI-RDTL

ATAMBUA, Theeast.co.id – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/Ksatria Jaya bersama Pos Kupang, Rumah Sakit Siloam Kupang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Belu melakukan kegiatan Bhakti Sosial di Haekesak, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL, Sabtu (09/11/2019).

Kegiatan Bhakti Sosial ini berupa pengobatan gratis, sunatan massal dan pembagian sembako gratis.

Untuk pengobatan gratis ditargetkan bagi 1000 masyarakat yang ada di wilayah Perbatasan. Sementara untuk sunatan massal dan pembagian sembako gratis ditargetkan bagi 100 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Belu Willybrodus Lay beserta rombongan, Ketua DPRD Belu Manek Seran JR, Pimpinan Perusahaan Pos Kupang Erniwati, Direktur Rumah Sakit Siloam Kupang, Danramil Haekesak, Kapolsek Raihat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh lapisan masyarakat.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Ikhsanudin memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Belu, Direktur Rumah Sakit Siloam Kupang dan Pimpinan Perusahaan Pos Kupang serta seluruh elemen masyarakat yang telah terlibat dalam mendukung dan memberikan sumbangsih secara nyata sehingga kegiatan bakti sosial dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar perbatasan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami selaku satgas pamtas Yonif Raider 142/ Ksatria Jaya selain mempunyai tugas pokok dalam pengamanan perbatasan antara Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste, kami juga mempunyai tanggung jawab secara moril untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan pembinaan teritorial dalam rangka mendukung pembangunan di daerah terutama di sekitar perbatasan,” pungkasnya.

Karena itu pihaknya akan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan Instansi Pemerintah maupun swasta serta didukung oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten Belu.

Letkol Ikhsanudin juga berharap melalui kegiatan bakti sosial dapat memberikan dampak yang positif untuk terciptanya kondisi masyarakat yang lebih baik.

Selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ, Ikhsanudin menyampaikan bahwa saat ini pihaknya baru bertugas kurang lebih 2 bulan yang lalu sehingga melalui kegiatan ini juga memohon izin bergabung bersama seluruh masyarakat di daerah Perbatasan Indonesia sebagai satu kesatuan dalam bingkai NKRI.

“Kiranya selalu ada kerjasama dari seluruh unsur yang ada di sini untuk membentuk persaudaraan antara kami dan juga semua masyarakat yang ada di Belu,” imbuhnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut hingga akhir masa penugasan sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Negara RI-RDTL.

Sementara Pimpinan Perusahaan Pos Kupang, Erniwati mengucapkan terima kasih kepada Bupati Belu Willybrodus Lay selaku Pimpinan wilayah yang memberikan kesempatan untuk Pos Kupang melaksanakan kegiatan baksos di Kabupaten Belu dalam rangkaian acara ulang tahun Pos Kupang ke-27.

“Terimakasih atas semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan baksos ini. Semoga apa yang dibuat oleh kita Pos Kupang saat ini bisa lebih baik lagi kedepannya,”

Senada dengan itu, Direktur Rumah Sakit Siloam Kupang juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut dalam giat pengobatan gratis dan sunatan massal dan direncanakan juga apabila ada permintaan maka pihaknya dengan tangan terbuka akan melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Belu.

Bupati Belu Willybrodus Lay dalam sambutannya sekaligus membuka acara Baksos tersebut memberikan ucapan terimakasih kepada pihak Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Pos Kupang dan Rumah Sakit Siloam Kupang yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial di wilayah Kabupaten Belu khususnya bagi masyarakat Kecamatan Raihat daerah Perbatasan Negara RI-RDTL.

Menurut Bupati Belu sebagai Tentara Nasional Indonesia memiliki fungsi yang bermacam- macam, salah satunya kegiatan teritorial seperti Bhakti Sosial.

“Terimakasih karena TNI bukan saja menjalankan fungsi sebagai tentara saja tapi sangat perhatian terhadap masyarakat,” pungkas Lay.

Bupati Belu juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Pos Kupang yang selalu bermitra dengan Pemerintah dan memberikan informasi melalui pemberitaan kepada masyarakat serta memilih wilayah perbatasan kabupaten Belu sebagai salah satu tempat merayakan HUT ke-27.

“Saya sangat menyambut positif kegiatan- kegiatan ini. Karena itu saya berterima kasih kepada semua pihak yang selalu memberikan perhatian bagi kami masyarakat di kabupaten Belu sebagai wilayah Perbatasan Negara,” tutur Bupati Willy. (Ronny).

Facebook Comments