Renang Estafet1.500 Meter Meriahkan Hari Armada 2019 di Koarmada II

SURABAYA, Theeast.co.id – Menjelang Hari Armada RI pada tanggal 5 Desember 2019 mendatang, Koarmada II adakan lomba Renang Estafet jarak 1.500 meter yang diikuti dari berbagai jajaran dan unsur di Koarmada II, bertempat di Kolam Basin Koarmada II Surabaya. Selasa (26/11).

Pelaksanaan lomba yang digelar Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II ini menjadi ajang bagi prajurit Koarmada II untuk mengasah kemampuan otot, ketangkasan dan kekuatan olah tubuh dalam bidang olahraga renang.

Menurut Komandan Satkopaska Koarmada II Kolonel Laut (T) Ariyadi sebagai Ketua Panitia, Renang estafet atau medley event adalah salah satu nomor perlombaan renang gaya ganti yang dilakukan secara estafet oleh sebuah tim yang terdiri atas beberapa orang perenang untuk memenangkan sebuah perlombaan dengan jarak yang telah ditentukan.

“Untuk memenangkan lomba para perenang memerlukan taktik dan kerja sama yang baik pada saat pergantian perenang, dan lakukan latihan bersama terutama pada saat menjelang pergantian dan finish,” terang Ariyadi disela acara.

Dalam perlombaan tersebut, Satkopaska Koarmada II tampil sebagai juara I, disusul Dislambair Koarmada II sebagai juara II dan Satkor Koarmada II di peringkat III. Ajang lomba ini pun disaksikan dengan antusias oleh para prajurit Koarmada II dengan sorak-sorai untuk mendukung tim masing-masing.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Aspers Pangkoarmada II, Dansatfib Koarmada II, Dansatban Koarmada II, Dansatmar Koarmada II, Wadan Satkopaska Koarmada II serta peserta lomba Renang Estafet.(red)

Facebook Comments