2633 Pelamar Online Akan Rebut 115 Kuota CPNS di Belu

ATAMBUA, Theeast.co.id – Jadwal Pendaftaran CPNS tahun 2019 telah usai. Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur juga telah memiliki sebanyak 2633 pelamar secara Online.

Dua ribuan pelamar online ini apabila lulus dalam seleksi administrasi maka akan saling berebutan 115 kuota CPNS yang ada di Kabupaten Belu, wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Belu (BKPP), Anton Suri saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya, Senin (02/12/2019).

“Kabupaten Belu telah melakukan pendaftaran secara online dari tanggal 13 November – 28 November 2019. Yang telah terdaftar ada sebanyak 2633 pelamar. Mereka akan berebut kuota 115 kuota yang terdiri dari 54 formasi tenaga kependidikan, 27 tenaga kesehatan dan 34 tenaga teknis,” pungkasnya.

Dijelaskan juga bahwa saat ini hingga 6 Desember 2019 nanti, pihaknya menerima para pelamar untuk memasukkan berkas administrasi sesuai dengan ketentuan.

Persyaratan yang dimaksud diantaranya pelamar harus memiliki e-KTP Belu, Ijazah sesuai persyaratan yang diminta, transkrip nilai dan wajib memiliki STR (bagi pelamar tenaga Kesehatan).

Untuk mencegah sejak dini terbakarnya kuota CPNS Belu, Kaban BKPP Belu ini menegaskan bahwa tim verifikasinya akan menyeleksi secara baik semua berkas yang dimasukkan terutama juga status perguruan tinggi yang harus terakreditasi.

Sementara bagi tenaga pendidik, Anton Suri juga menyarankan agar para pelamar tenaga Pendidik yang telah memiliki Sertifikat Guru Profesi disertakan juga dalam kelengkapan administrasi sebagai modal tambahan dalam seleksi Standar Kompetensi Bidang.

“Batas waktu pemasukan berkas sampai 6 Desember 2019. Setelah itu tim verifikasi dari BKPP kabupaten Belu akan melakukan verifikasi terkait keabsahan dan ketepatan dari dokumen-dokumen para pelamar. Pengumuman hasil seleksi administrasi akan berlangsung beberapa hari setelahnya,” tutur Anton.

Kaban BKPP Belu mengharapkan agar bagi seluruh pelamar dapat mempersiapkan diri secara baik mengingat pelaksanaan seleksinya akan dimulai sekitar bulan Februari 2020 mendatang sehingga bisa menjadi salah satu dari 115 kuota CPNS yang ada di kabupaten Belu.

“Masih ada waktu luang. Saya harap para pelamar bisa gunakan waktu senggang secara baik untuk belajar karena yang bisa menolong dalam seleksi CPNS ini hanya diri sendiri,” tandas Anton Suri. (Ronny)

Facebook Comments