Kades Kalangsono Serahkan seluruh Bengkok Penghasilan Kades untuk Kegiatan Sosial

BATANG, Theeast.co.id – Setelah dilantik menjadi Kepala Desa Kalangsono Kecamatan Banyuputih, Riyanti memenuhi janjinya kepada warga menyerahkan seluruh ‘bengkok’ penghasilan Kades untuk kegiatan sosial sampai akhir masa jabatan. Tanah ‘bengkok’ Desa Kalangsono Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang seluas 5,85 hektar terletak di beberapa titik area persawahan .

“Sesuai janji saya saat akan mencalonkan Kepala Desa bila terpilih periode 2019-2025 semua bengkok pengelolaan dan hasil akan di serahkan kepada masyarakat,” kata Kepala Desa Riyanti saat di temui di Balai Desa setempat, Senin (2/12/2019).

Dihadapan seluruh perangkat dan lembaga desa antara lain tokoh masyarakat , LPMD dan BPD saat serah terima jabatan kemarin, kata Dia, nantinya akan di bentuk panitia tersendiri untuk menanganinya.

“Dalam waktu dekat kita akan rapat bersama membahas hal itu. Hasilnya untuk kegiatan kepemudaan, kaum duafa, fakir miskin, yatim piatu dan sarana ibadah,” tuturnya.

Menurutnya, ini sebagai bukti kecintaan Saya kepada masyarakat hingga terpilih sebagai Kepala Desa dan sebagai bentuk berbagi kepada sesama serta ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT

“Bekerja dengan baik dan ikhlas untuk memajukan desa selalu menjadi acuan dalam kinerja, komunikasi dan koordinasi akan selalu saya lakukan dengan semua pihak,” tambah Alumni universitas Terbuka tahun 2014 tersebut.

Edi Saptoyo menambahkan untuk menata dan mengelola pemerintah, lembaga desa dan masyarakat akan dibentuk tim independen bersama.
“Agar dapat maksimal dan tepat sasaran. Prinsip keterbukaan dan transparan akan selalu kami pegang agar berjalan dengan lancar ke depannya,” kata Edi Saptoyo yang akrab di panggil mas Pulot suami Kades Riyanti usai mengecek bengkok di kawasan utara Lapangan.

Sementara Kanit Binmas Iptu Rofi’i menyampaikan semua langkah ibu Kepala Desa terkait pengelolaan bengkok untuk warga patut di apresiasi.

“Semoga dengan keikhlasan hanya Allah yang membalasnya dan memberikan yang terbaik untuk Kepala Desa dan warga, saya titip untuk pengelolaan dana desa agar sesuai peruntukan dan dikelola secara profesional guna mencegah penyimpangan,” tuturnya.(red)

Facebook Comments