Pangarmada II Menerima dan Memberikan Arahan Kepada Prajurit Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-K/UNFIL Lebanon

SURABAYA, Theeast.co.id – Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto menerima dan memberikan pengarahan kepada prajurit beserta isteri Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-K/UNIFIL Lebanon TA. 2018 bertempat di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Mako Koarmada II Ujung Surabaya, Selasa (14/01).

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan laporan oleh Dansatgas Letkol Laut (P) Cecep Hidayat dan pemberian Cindera Mata dari Dansatgas tidak ketinggalan para prajurit satgas menyanyikan Mars Garuda dan dilanjutkan yel yel.

Dalam pengarahannya, Heru-sapaan akrab Pangarmada II mengatakan, keikutsertaan TNI Angkatan Laut dengan mengirimkan KRI Sultan Hasanuddin-366 selama setahun dalam misi perdamaian di bawah kendali PBB merupakan langkah nyata dalam meningkatkan diplomasi militer.

“Diplomasi militer yang kuat dibutuhkan dalam rangka mendukung diplomasi luar negeri guna memperkuat posisi Indonesia pada percaturan politik dan keamanan dunia terlebih saat ini Indonesia dipercaya sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. Posisi ini memungkinkan kita berperan lebih aktif dalam rangka mewujudkan perdamaian dunia sepanjang penugasan dalam misi perdamaian PBB Satgas TNI senantiasa menunjukkan prestasi Gemilang dan dapat dibanggakan oleh bangsa dan negara Indonesia,” ujar Heru.

Heru juga berpesan kepada Satgas MTF Konga XXVIII-K/Lebanon, apa yang diperoleh selama melaksanakan operasi semoga dapat menambah wawasan, pengalaman dan meningkatkan profesionalisme prajurit serta dapat dijadikan bekal guna menghadapi tugas-tugas lain di masa yang akan datang, kiranya hal ini juga dapat menjadi contoh bagi seluruh prajurit dalam mengemban misi misi selanjutnya. Jangan merubah pola hidup, tetap hidup sederhana, optimalkan semua untuk kepentingan keluarga, terapkan apa yang sudah didapat. Segera adaptasikan diri dengan lingkungan, kegiatan dan tugas di Koarmada II.

Tampak hadir dalam penerimaan dan penyambutan ini, Kepala Staf Koarmada II beserta isteri, Danguspurla Koarmada II beserta isteri, Danpuspenerbal Koarmada II beserta isteri, Dansatgas Maritim TNI Konga XXVIII-K/Unifil Lebanon 2018 beserta isteri, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II bersama Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada II beserta pengurus, para pejabat jajaran Koarmada II serta para prajurit Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-K beserta keluarga.(red)

Facebook Comments