Yonif Raider 142/KJ Rayakan HUT Batalyon Ke-67 di Perbatasan RI-RDTL

ATAMBUA, Theeast.co.id – Yonif Raider 142/Ksatria Jaya merayakan dan melakukan syukuran Hari Ulang Tahun bentukan Batalyon yang ke-67 di Kabupaten Belu, Wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL, Kamis pagi (16/01/2020).

Batalyon yang bermarkas di Provinsi Jambi ini melakukan perayaan HUT ke-67 di wilayah Perbatasan RI-RDTL lantaran bertepatan dengan sedang menjalankan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Negara RI-RDTL Sektor Timur.

Perayaan dan syukuran ini dilakukan bersama pihak Pemerintah Daerah setempat, Kodim 1605/Belu, BNN Belu, Bulog Atambua, para Veteran di sekitaran Umanen, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwira dan Personil Satgas Yonif Raider 142/KJ serta insan Pers.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam perayaan dan syukuran HUT Batalyon Yonif Raider 142/KJ ke-67.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut merayakan HUT Batalyon kami hari ini di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Umanen, Kabupaten Belu,” tandasnya.

Dirinya pun mengungkapkan bahwa sebelum hari perayaan puncak HUT Batalyon ke-67 ini, Yonif Raider 142/KJ sudah melakukan berbagai rangkaian kegiatan di Kabupaten Belu diantaranya Bakti Sosial, pengobatan gratis, pembagian sembako gratis, sunatan massal, ziarah ke Makam Pahlawan, mengunjungi Panti Asuhan, donor darah serta yasinan yang dilanjutkan renungan suci.

Selaku Komandan Batalyon, Letkol Ikhsanudin juga berharap di usia Batalyon yang ke-67 ini pihaknya semakin meningkatkan profesionalisme prajurit sebagai seorang prajurit Raider dan menjiwai profesi yang diberikan dan tugas dari satuan Atas.

Selain itu bertepatan dengan sedang menjalani tugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Letkol Ikhsanudin berharap agar bisa melaksanakan tugas pokok tersebut dan diterima oleh seluruh masyarakat perbatasan yang ada di Kabupaten Belu.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ juga meminta agar masyarakat Kabupaten Belu bekerjasama dan mendukung kegiatan tugas dari Satgas Pamtas terlebih tidak boleh melaksanakan kegiatan-kegiatan ilegal di sepanjang garis Perbatasan Negara.

“Saat ini hubungan kekeluargaan sudah terjalin yang erat antara personel Satgas dengan masyarakat di Perbatasan. Kami berharap semoga ke depan hal ini dapat ditingkatan dan kita bisa bersama-sama mewujudkan masyarakat Belu yang semakin maju dan sejahtera,” pungka Letkol Inf Ikhsanudin. (Ronny)

Facebook Comments