Ketua DPRD Belu dan Mantan Istrinya Pilih Jalur Damai

ATAMBUA, Theeast.co.id – Beberapa kali terjadi percekcokan rumah tangga antara Ketua DPRD Belu Jeremias Manek Seran JR dan mantan istrinya Maria Meliana Wati Lopes hingga dilaporkan ke Polres Belu, keduanya pun memutuskan untuk menempuh jalan damai.

Keputusan damai ini hanya semata untuk tidak saling melukai perasaan kedua belah pihak terutama perasaan buah hati mereka.

Hal tersebut diungkapkan Ferdynand Bae selaku kuasa hukum dari Maria Meliana Wati Lopes kepada awak media ini, Sabtu (23/05/2020).

“Selisih paham yang selama ini terjadi selama ini antara klien kami dengan Pak Manek Junior dan keluarga kini sudah menemui titik terang. Kedua belah pihak telah bermusyawarah selama beberapa hari dan kini telah ada beberapa point penting yang disepakati bersama kedua belah pihak,” pungkasnya Edy Bae.

Diterangkan bahwa kliennya telah memutuskan dengan penuh kesadaran untuk tidak lagi memperpanjang urusan hukum dengan pak Manek Junior serta keluarga besar karena beberapa pertimbangan penting antara lain yakni Wati Lopes tidak ingin agar anak-anak hasil perkawinan dari kedua pihak Terluka semakin dalam.

Keputusan damai ini diikuti dengan kedua pihak melakukan penandatanganan Akta Perdamaian atau Surat Pernyataan Damai dengan dihadiri oleh beberapa orang saksi.

“Pihak kami mengharapkan agar masing-masing pihak menahan diri untuk menghormati dan menjalankan butir-butir kesepakatan yang sudah ditandatangani bersama,” tegas Edy Bae.

Kuasa Hukum dari Wati Lopes ini juga menerangkan bahwa semua pihak sudah saling memaafkan dan bersepakat untuk secara bersama menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada segenap keluarga besar yang sempat terganggu atas semua persoalan yang telah terjadi serta permohonan maaf juga di sampaikan kepada segenap masyarakat Belu pada umumnya apabila persoalan kedua belah pihak ini telah menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat.

Terkait laporan Polisi tambah Edy pihaknya pada pekan depan akan menyampaikan permohonan kepada pihak penyidik Polres Belu untuk menarik atau mencabut laporannya lantaran kedua pihak sepakat dan telah menempuh jalur perdamaian secara kekeluargaan. (Ronny).

Facebook Comments