Kapolres Belu Himbau Masyarakat Jaga Situasi Aman Pada Pilkada 2020

Kapolres Belu Himbau Masyarakat Jaga Situasi Aman Pada Pilkada 2020/theeast.co.id

Kapolres Belu Himbau Masyarakat Jaga Situasi Aman Pada Pilkada 2020/theeast.co.id

Foto : Jaga Situasi.Kapolres Belu AKBP Clifry S Lapian mengimbau kepada semua pihak untuk ikut menjaga situasi kamtibmas di kabupaten Belu.Senin (20/07/2020).

ATAMBUA, The East Indonesia – Pasca new normal pandemi Covid-19, tahapan-tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah di Kabupaten Belu kembali berlangsung.

Karena itu menghadapi beberapa tahapan pada Pilkada Belu 2020, Kapolres Belu AKBP Clifry S Lapian mengimbau kepada semua pihak untuk ikut menjaga situasi kamtibmas di kabupaten Belu.

Hal ini ditegaskan Kapolres Belu AKBP Clifry S Lapian saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya, Senin (20/07/2020).

Meski sejauh ini situasi secara umum di kabupaten Belu masih aman dan kondusif, namun Kapolres Clifry mengingatkan agar semua pihak terutama mereka yang terlibat langsung dalam setiap tahapan Pilkada agar ikut menjaga situasi aman tersebut.

“Sejak kembali dilanjutkan tahapan Pilkada Belu pada 15 Juni 2020 lalu,sejauh ini secara umum situasi masih kondusif,” tandasnya.

Sebagai upaya preventif, diungkapkan bahwa Polres Belu terus melakukan langkah pengamanan dengan koordinasi dan komunikasi baik dengan KPU, Bawaslu maupun Partai politik yang akan ikut Pilkada.

“Kita akan menggalang parpol supaya selama pelaksanaan tahapan pilkada, mereka bisa bekerja sama dengan Kepolisian untuk menjaga situasi tetap kondusif agar Pilkada berjalan lancar dan aman,” kata AKBP Clifry.

Kapolres Belu ini berharap adanya koordinasi dan komunikasi dengan setiap Parpol dapat melakukan pengontrolan terhadap tim media karena metode kampanye akan lebih banyak menggunakan metode virtual.

Tidak hanya masyarakat, Kapolres juga menegaskan kepada semua anggotanya untuk tidak terlibat dalam ranah politik praktis, apalagi terlibat dalam salah satu pihak yang ikut dalam kontestasi Pilkada Belu. (Ronny).

Facebook Comments