KPU Belu Lakukan Rapat Pleno Hasil Verifikasi Faktual Balon Perseorangan Pilkada Belu

KPU Belu Lakukan Rapat Pleno Hasil Verifikasi Faktual Balon Perseorangan Pilkada Belu/theeast.co.id

KPU Belu Lakukan Rapat Pleno Hasil Verifikasi Faktual Balon Perseorangan Pilkada Belu/theeast.co.id

Foto : Rapat Pleno.Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belu melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon perseorangan tingkat kabupaten dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020. di Aula Hotel Nusantara Dua, Selasa pagi (21/07/2020)

ATAMBUA, The East Indonesia – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belu melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon perseorangan tingkat kabupaten dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020.

Rapat pleno yang dilaksanakan di Aula Hotel Nusantara Dua, Selasa pagi (21/07/2020) tersebut dihadiri oleh Bakal Pasangan Calon Vinsensius A. Loe dan Arnaldo Da Silva Tavarez, Ketua tim penghubung, perwakilan Kesbangpol Belu, Ketua Bawaslu Kabupaten Belu dan Ketua PPK Se-Kabupaten Belu.

Ketua KPU Kabupaten Belu, Mikhael Nahak yang membuka rapat tersebut dalam sambutannya menjelaskan bahwa hari ini sesuai jadwal merupakan batas akhir bagi KPU Kabupaten Belu yang memiliki bakal calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020 untuk melakukan rekapitulasi.

“Hari ini kita melakukan rapat pleno secara terbuka sehingga semua urusan peserta dapat menyaksikan secara terbuka. Bila ada sanggahan atau tanggapan pun bisa langsung disampaikan,” tandasnya.

Usai melakukan rekapitulasi, Ketua KPU Belu menjelaskan bahwa hasil rapat belum bisa menyerahkan hasil dalam bentuk berita acara. Penyerahan baru akan diserahkan pada tanggal 22-24 Juli 2020 baik kepada pihak Bawaslu maupun bakal pasangan calon perseorangan.

Diterangkan bahwa apabila penyerahan hasil rekapitulasi memiliki kekurangan syarat dukungan maka tim penghubung dan bakal pasangan calon perseorangan harus menyerahkan ke KPU Belu dalam kurun waktu tiga hari, 25-27 Juli 2020.

“Ini sangat penting untuk disampaikan. Karena apabila hasil rekapitulasi terdapat kekurangan syarat dukungan maka memiliki waktu yang sangat terbatas untuk memenuhi nya yaitu hanya tiga hari,” pungkas Mikhael Nahak.

Ketua KPU Kabupaten Belu ini berharap bila terdapat kekurangan maka dapat dimaksimalkan. Namun bila memenuhi syarat maka akan menunggu waktu untuk didaftarkan bersamaan pasangan calon dari Partai Politik.

Hingga berita ini diturunkan, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon perseorangan tingkat kabupaten dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020 masih berlangsung. (Ronny).

Facebook Comments