Partai Golkar Belum Tentukan Bakal Paslon Pilkada Belu 2020

Partai Golkar Belum Tentukan Bakal Paslon Pilkada Belu 2020/theeast.co.id

Partai Golkar Belum Tentukan Bakal Paslon Pilkada Belu 2020/theeast.co.id

Foto : Belum Tentukan Calon.Partai Golongan Karya belum menentukan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu pada Pilkada 2020., ungkap Ketua DPD 1 partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena saat ditemui awak media ini di Atambua, Selasa sore (21/07/2020).

ATAMBUA, The East Indonesia – Partai Golongan Karya belum menentukan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu pada Pilkada 2020.

Penentuan bakal pasangan calon akan diumumkan usai melakukan salah satu aspek terpenting yaitu survei kepada para calon Bupati maupun Wakil Bupati yang telah mendaftarkan diri ke Partai Golkar. Hal ini diungkapkan Ketua DPD 1 partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena saat ditemui awak media ini di Atambua, Selasa sore (21/07/2020).

Dijelaskan bahwa survei baru kembali dilakukan karena selama ini masih dipertimbangkan dengan adanya pandemi Covid-19. Survei dari partai Golkar ini dilakukan kepada semua bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Belu yang telah mendaftarkan diri.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua komisi IX DPR RI tersebut menerangkan bahwa survei yang dilakukan merupakan salah satu aspek penting yang akan di pakai DPP Partai Golkar dalam memutuskan pilihan kepada pasangan calon pada Pilkada. Setelah survey itu dilakukan bahannya akan dibahas di DPP Golkar bersama dengan DPD 1 dan tidak menutup kemungkinan juga dengan DPD 2.

“Survei itu salah satu dari aspek terpenting yang akan dipakai oleh DPP Partai Golkar dalam memutuskan Paslon dalam pilkada,” tandas Melki Laka Lena. Selain survei, aspek pertimbangan lain yang akan dilihat oleh DPP Partai Golkar diantaranya koalisi partai politik dan sebagainya.

“Dari beberapa catatan ini DPP Golkar akan menetapkan siapa Paslon yang akan didukung pilkada Belu kali ini,” pungkasnya.

Ketika ditanya soal hasil survei Partai Golkar, Ketua DPD 1 Partai Golkar provinsi NTT ini menyatakan akan diumumkan awal bulan Agustus 2020.

“Mudah-mudahan awal Agustus, minggu pertama sudah bisa keluar,” tutur Melki Laka Lena.

Dirinya pun menghimbau agar dalam pesta demokrasi pilkada Belu, tetap menjaga dinamika politik dengan baik.

“Intinya politik itu selalu ada dinamika dan ada kompromi. Kita jaga agar dinamika politiknya itu tetap bisa diselesaikan dengan baik melalui kompromi musyawarah mufakat,” imbuhnya. (Ronny).

Facebook Comments