Lagi, Agus Maboy, SH Bagi-bagi Sembako

221

KUPANG, The East Indonesia  – Masa sulit pandemi covid 19 dan situasi gagal tanam di Kabupaten Kupang akan menjadi tolak ukur kepedulian kita satu sama lain. Adalah Agus Maboy, SH, Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Partai Golkar kini terus bergerak membantu masyarakat yang terkena dampak covid 19. Setiap bulan menurut Agus sekurang-kurang ada 3 tempat yang jadi sasaran untuk pembagian sembako ke masyarakat. Dengan menggandeng pihak gereja dan pemerintah setempat Agus telah melaksanakan kegiatan peduli masyarakat ini sejak bulan April 2020 lalu.

Seperti yang terjadi pada Sabtu, 1 Agustus 2020 kemarin Agus kembali berbagi dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini Agus menyapa sejumlah warga terdampak yang berada di Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Sejumlah paket sembako kemudian disalurkan sesuai dengan komitmennya dalam membantu masyarakat yang terkena dampak covid.

Agus Maboy, SH, Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Partai Golkar saat memberikan sembako di Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur

“Masyarakat sekarang memang berada dalam kesulitan bukan hanya karena pandemi covid tapi masalah yang dihadapi juga adalah karena gagal tanam, bukan gagal panen. Saya melihat itu dan karena itu saya mau sedikit membantu. Saya membantu bukan dari kelebihan saya, kalau dilihat saya juga berkekurangan tapi dari kekurangan itulah kita saling membantu. Keindahan hidup itulah ada disana ketika kita saling membantu, saling berbagi dalam keterbatasan kita,” kata Agus yang sudah dua kali menjadi anggota dewan di Kabupaten Kupang ini.

Baca juga :  Wabup Edi Panen Perdana Komoditi Serai di Desa Berembeng, Selemadeg

Agus berjanji akan terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan. Ketika disinggung apakah ini diperuntukkan bagi konstituennya saja, Agus menampiknya.

Untuk menghindari dan dicap hanya membantu konstituennya saja, Agus mengatakan selama ini bekerjasama dengan pihak gereja dan juga pemerintah kelurahan/desa dalam menyalurkan bantuan sembako ini. “Gereja dan aparat kelurahan paling tahu jemaat atau masyarakat mana yang paling membutuhkan. Jadi kita serahkan paket sembako ke masyarakat sesuai dengan rekomendasi dari pihak gereja atau pihak kelurahan dan desa,” tegasnya.

Agus juga mengajak yang lain untuk berbagi di tengah situasi yang sulit ini agar kita sama – sama bahu – membahu dan saling meringankan beban satu sama lain meskipun dalam skala kecil. ***

Baca juga :  Tatap Muka Atlet Berprestasi, Gubernur Koster Bakal Beri Penghargaan dan Tawarkan Pekerjaan

Editor – Igo Kleden

Facebook Comments

About Post Author