Home Ekonomi Primkop Kartika Kodim 0311/Pessel Gelar Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku 2020

Primkop Kartika Kodim 0311/Pessel Gelar Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku 2020

PESSEL, The East Indonesia – Primer koperasi kartika (Primkopkar) Kodim 0311/Pessel gelar rapat anggota tahunan (RAT) tutup buku tahun 2020, beryempat di aula makodim 0311/Pessel jln. H. Ilyas Yacub Painan, pada Kamis (25/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, Ka Puskopkar B Padang diwakili Mayor Inf Yondri Nova, Ka koperindag kabupaten pessel diwakil Gana. S, Para Perwira seksi, Danramil dan seluruh anggota koperasi, Ketua Persit KCK cabang LXV dim 0311/Pessel dan pengurus.

Dalam arahanya, Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti mengungkapkan rapat anggota tahunan merupakan agenda wajid dalam bidang perkoperasian.

” Jadi jangan dianggap sebagai rutinitas, karena pada saat RAT ini lah kita sebagai anggota tetap koperasi memberikan masukan atau saran tentang langkah koperasi kedepanya, agar koperasi yang kita miliki dapat semakin maju dan berkembang,” ungkap Dandim.

Kapuskopad B Korem 032/Wirabraja, Letkol Caj Suherman dalam sambutanya yang disampaikanboleh Mayor Inf Yondri Nova menyampaikan koperasi Kartika merupakan suatu badan usaha yang diakui keberadaannya dalam Undang-Undang dan secara langsung atau tidak langsung membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit, PNS beserta keluarganya, terutama aspek ekonomi khususnya pemenuhan kebutuhan pokok sandang dan pangan.

“RAT bagi koperasi hal mutlak yang harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu, juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yakni asas kekeluargaan sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi”, jelasnya.

“Dalam RAT koperasi, kekuatan utama ada di anggota, hal ini sesuai yang diamanatkan dalam Pasal 30 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang perkoperasian”, lanjutnya.

“Insan koperasi harus memiliki kreatifitas dan inovasi untuk menata organisasi dan strategi bisnisnya, sehingga bisa bersaing dan beradaptasi dengan perubahan yang berjalan dinamis. Pengembangan koperasi mulai dari unit-unit yang sudah diupayakan ada dan ada juga penambahan unit usaha, semisal kerjasama tetapi kita tidak keluar modal dan ada kewajiban anggota untuk berbelanja di koperasi” (red/Pendim 0311/Pessel).

Facebook Comments
Exit mobile version