Home Nasional Sosial Partai Nasdem Belu Bagi Bantuan dan Temu Muka dengan Warga di Tasain...

Partai Nasdem Belu Bagi Bantuan dan Temu Muka dengan Warga di Tasain Yang Terdampak Banjir

BANTUAN. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di kabupaten Belu, Provinsi NTT memberikan bantuan bagi masyarakat di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu yang terdampak banjir bandang, Jumat sore (09/04/2021). Foto : Tim

ATAMBUA, The East Indonesia – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di kabupaten Belu, Provinsi NTT memberikan bantuan bagi masyarakat di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu yang terdampak banjir bandang, Jumat sore (09/04/2021).

Penyerahan bantuan langsung diberikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupeten Belu, Yohanes Tanur didampingi Anggota DPRD Belu fraksi Nasdem yaitu Cyprianus Temu, Benediktus Manek, Edmundus Nuak dan Aprianus Hale serta anggota Organisasi Sayap Partai NasDem yaitu Garda Pemuda NasDem, Garnita Melahayati NasDem dan Petani NasDem.

Terpantau, bantuan tersebut dibawah oleh dua truk dan 1 kijang pick berupa semen, pakaian, beras, super mie, minyak goreng, sabun mandi, sabun cuci, Aqua dan sayur-sayuran.

Pembagian dilakukan di tiga titik yakni gereja GMIT Solavide Matamaro, gereja GBI Eklesia Motamaro dan gereja St. Maria Fatima Nurobo.

Selain membagi bantuan tersebut, mereka juga terlihat berbincang dan bercanda ria bersama masyarakat yang sedang berada di posko penampungan.

Sekretaris DPD Partai NasDem Belu, Aprianus Hale saat ditemui awak media ini menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan kepedulian partai NasDem kepada masyarakat khususnya di wilayah Tasain yang terdampak banjir bandang pada beberapa hari yang lalu.

Dijelaskan bahwa selain diberikan sembako, NasDem Belu juga memberikan bahan bangunan rumah berupa semen guna membantu masyarakat yang terdampak banjir untuk memperbaiki bangunan rumah mereka yang rusak.

Selanjutnya Partai NasDem Belu juga memberikan bantuan pakaian karena waktu bencana banyak pakaian masyarakat yang terbawa banjir.

“Ini bentuk kepedulian kita dari Partai NasDem kepada masyarakat Belu khususnya di Tasain yang situasi dan kondisi masyarakat yang sedang mengalami musibah. Oleh karena itu kita bawah sesuai kebutuhan masyarakat disana,” pungkas Apri Hale

Pria yang juga Sekretaris Fraksi NasDem DPRD Belu ini mengakui bahwa memang bantuan tersebut tidak secara menyeluruh membantu semua kebutuhan masyarakat. Namun tentu kebutuhan lainnya yang belum terpenuhi tersebut akan diperjuangkan oleh para anggota Fraksi NasDem di DPRD Belu agar pemerintah segera turun tangan dalam menyelesaikan permasalahan bencana yang dialami oleh masyarakat tersebut.

“Kita sudah turun langsung dan lihat kondisi di lapangan. Tentu para korban sudah kita data dan akan kita sampaikan ke Pemerintah Belu untuk bisa memberikan lagi bantuan berupa bantuan Sandang, Pangan dan Papan untuk para korban bencana tersebut,” tandas Apri Hale.

Jayanti A. Seran – Ully yang menerima bantuan di posko penampungan gereja GMIT Motamaro menyampaikan rasa syukur atas pemberian bantuan yang diberikan oleh Partai Nasdem Kabupaten Belu.

Dirinya pun berterima kasih atas perhatian dari Partai Nasdem Kabupaten Belu yang sudah ingin melihat kondisi dan keadaan mereka masyarakat di wilayah Motamaro yang terdampak banjir bandang.

“Kami bersyukur karena ada bantuan dari partai Nasdem yang sudah datang melihat kondisi kami. Kami berterima kasih untuk semua itu. Kami mendapat perhatian yang luar biasa dari orang-orang dan pimpinan yang berada di Kabupaten Belu ini,” pinta wanita yang juga sebagai pendeta di gereja GMIT Motamaro.

Senada dengan itu, salah satu warga di posko penampungan yang berhasil ditemui media ini, Agustina (44) mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Partai Nasdem Kabupaten Belu.

“Kami sangat senang bantuan ini. Kami banyak kehilangan saat kejadian banjir itu,” tandasnya.

Wanita ini menceritakan bahwa kejadian bencana banjir setinggi dada orang dewasa yang terjadi pada Sabtu malam (03/04/2021) ini merupakan yang pertama kali seumur hidupnya di Motamaro, Desa Tasain.

Akibat banjir bandang ini, makanan mereka sudah siap panen dalam kebun dan perabot serta makanan dalam rumah hanyut terbawa air.

“Semua makanan di rumah dan kebun habis. Waktu itu kami hanya pikir untuk selamatkan diri dan keluarga,” ujar Agustina.

Dikatakan bahwa terdapat 5 dusun di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk yang terendam banjir yaitu Dusun Auktuik A dan B, Motamaro, Rarina serta dusun Funeno.

“Kami ada lima dusun yang terendam banjir dan saat ini ada warga yang sudah pulang dari penampungan ke rumahnya masing-masing. Kami yang disini masih sementara bersihkan rumah,” urainya.

Selain itu, Pastor di Paroki St Maria Fatima Nurobo, P. Lexi juga sangat berterimakasih atas bantuan yang ada kepada masyarakat di wilayah Tasain.

“Terimakasih banyak atas bantuan ini. Hanya Tuhan yang akan membalas semuanya ini. Kami akan berusaha maksimal untuk membagikan bantuan ini bagi semua masyarakat yang terdampak disini. Kami sudah ada datanya dan akan langsung membagi ke rumah-rumah warga,” tuturnya. (Ronny)

Facebook Comments

About Post Author

Exit mobile version