Home Militer Melalui Setetes Darah Untuk Sejuta Umat, Jelang HUT Kodam VI/Mulawarman Kodim 0913/PPU...

Melalui Setetes Darah Untuk Sejuta Umat, Jelang HUT Kodam VI/Mulawarman Kodim 0913/PPU Gelar Donor Darah

FOTO : Kodim 0913/PPU Gelar Donor Darah.(Tim)

PENAJAM, The East Indonesia – Dalam rangka menyambut HUT Kodam VI/Mulawarman ke-63, Kodim 0913 /PPU melakukan kegiatan donor darah yang diikuti oleh anggota Kodim, Kompi Senapan C Yonif Raider 600/Modang, Polres PPU dan Persit KCK Cab LXV DIM 0913 PPU beserta instansi yang ada di wilayah Kab PPU yang bertempat di Rumah Sakit Putri Ratu Aji Botung KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kab. (Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim. Selasa (13/07/21)

Saat meninjau kegiatan Donor darah Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan yang di dampingi Ketua Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU Nya Santi Dharmawan dan sekaligus ikut mendonorkan darahnya mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim, Kompi C serta Polres PPU dan Persit KCK Cabang LXV Dim 0913 PPU beserta para undangan dari berbagai Instansi yang telah hadir dalam pelaksanaan donor darah semoga darah yang kita donorkan dapat membantu warga yang memerlukan dan sebagai cadangan ataupun stok darah bagi PMI, ujarnya.

“Manfaat dari donor darah itu sendiri dapat meningkatkan produksi sel darah merah, dikarenakan saat melakukan donor, sel darah merah akan berkurang.

Kemudian Sumsum tulang belakang pun akan segera memproduksi sel darah merah baru untuk menggantikan darah yang hilang,” ungkap Dandim.

Oleh karena itu, dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kodam VI/Mlw ke 63 ini, yang bertemakan “Sinergi Untuk Mengabdi” walaupun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, TNI merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggung jawab terhadap masalah-masalah sosial, terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperlukan.

“Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal kita karena satu tetes darah sangat bermanfaat untuk menyelamatkan saudara kita terlebih dalam masa pandemi Covid-19 dan semoga Kodam IX/Udayana semakin maju, professional, dan dicintai rakyat,” tutur Dharmawan.

Sementara itu, salah satu Petugas PMI yang bertugas dalam kegiatan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI khususnya Kodim 0913/PPU yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk PMI, karena darah yang saudara sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, ucapnya.**

Editor|Christovao

Facebook Comments
Exit mobile version