Home Olahraga Bola 2 Tim Huruk Bulas FC Tampil di Semifinal Turnamen Lekaru CUP II

2 Tim Huruk Bulas FC Tampil di Semifinal Turnamen Lekaru CUP II

FOTO : 2 Tim Huruk Bulas FC Tampil di Semifinal Turnamen Lekaru CUP II.(tim)

ATAMBUA, The East Indonesia – Open Tournament Futsal Lakeru CUP II tahun 2021 menyajikan pertandingan yang sangat bergengsi di Kabupaten Belu wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL.

Bagaimana tidak, turnamen ini menghadirkan pemain-pemain futsal tingkat lokal, Provinsi hingga kelas PON dan Nasional.

Sayangnya, pertandingan Lakeru CUP II tersebut tidak bisa disaksikan secara langsung oleh para pecinta olahraga di Kabupaten Belu dikarenakan mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Ditengah pertandingan futsal bergengsi di Kabupaten Belu itu, Huruk Bulas FC menurunkan 2 tim sekaligus yaitu Huruk Bulas FC dan Huruk Bulas Putra Lolowa.

Tak tanggung-tanggung, pemain yang diturunkan di dua tim Huruk Bulas pun memiliki kualitas di tingkat, lokal, provinsi dan PON.

Berbekal para pemain tersebut, Huruk Bulas yang adalah jawara pada turnamen Lakeru CUP I berhasil sekaligus meloloskan 2 timnya ke babak Semifinal Lakeru CUP II.

Pemilik tim Huruk Bulas, Apolinaris Nuwa saat dikonfirmasi awak media ini, Sabtu (27/11/2021) menyatakan bahwa keberhasilan 2 timnya ke semifinal adalah sesuatu yang sangat membanggakan.

 

Dirinya mengatakan sebagai orang Dirun (Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu), dirinya hanya memiliki motivasi untuk membesarkan nama Huruk Bulas demi orang bunaq (marae) dan secara umum Kabupaten Belu.

Karena itu, pria yang saat ini bertugas di Satreskrim Polres Belu ini berharap bahwa dari kedua tim yang lolos ke semifinal dapat meraih hasil maksimal.

“Kita berdoa kepada Tuhan dan Leluhur untuk bisa memberikan yang terbaik bagi tim Huruk Bulas,” tuturnya.

Terkait dengan mendatangkan banyak pemain luar Belu, Pria yang akrab disapa Pol Naris ini menjelaskan bahwa dirinya sebenarnya ingin memberikan motivasi bagi para pemain asli Belu untuk bisa belajar dari pemain yang sudah memiliki pengalaman lebih sehingga saat mengikuti suatu event di tingkat kabupaten maupun provinsi sudah memiliki kualitas yang minimal sama dengan mereka.

“Kita mau adik-adik kita para atlet dan calon atlet belajar dari para pemain yang seperti kita tahu memiliki kualitas diatas kita,” tandasnya.

Ditambahkan, “kita berharap kedepannya para atlet maupun calon atlet futsal di Kabupaten Belu bisa lebih berkembang dengan turnamen-turnamen open seperti ini.”

Penulis – Rony|Editor – Christovao

Facebook Comments
Exit mobile version