Home Ekonomi Ketua Dewan Terima Aspirasi Pedagang Pasar Anyar

Ketua Dewan Terima Aspirasi Pedagang Pasar Anyar

DPRD Buleleng dan pedagang Pasar Anyar. FOTO - IST.

SINGARAJA, The East Indonesia – Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH bersama dengan Anggota menerima secara langsung keluhan para pedagang tumpah khususnya yang selama ini berjualan di seputaran Jalan Durian, Semangka, dan Jalan sawo. Pertemuan berlangsung di Ruang Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Jumat (10/2).

Sebelumnya terkait dengan kebijakan Pemerintah Daerah untuk melakukan penataan pada areal pasar terbesar di Kabupaten Buleleng tersebut menuai persoalan baru bagi para pedagang yang mengakibatkan aktivitas mereka tidak bisa berjalan seperti sediakala.

Seperti yang disampaikan beberapa perwakilan dari para pedagang menyebutkan bahwa saat ini mereka tidak diizinkan lagi menggelar dagangannya seperti sebelumnya. Untuk itu mereka berinisiatif mengadakan audensi dengan DPRD agar dapat difasilitasi ke pemangku kebijakan sehingga dicarikan solusi terbaik terkait permasalahan tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Supriatna sangat memahami kondisi para pedagang tersebut, beliau juga menyampaikan terkait dengan kebijakan Pemerintah Daerah terkait dengan penataan Pasar Anyar yang selama ini dinilai kondisinya kurang tertib bahkan terkesan kumuh untuk itu perlu dilakukan penataan dan penertiban.

Lebih lanjut Supriatna menyampaikan akan segera berkomunikasi secara intens dengan pemangku kebijakan untuk mencarikan solusi terbaik, baik jangka panjang maupun jangka pendek yang akan dilakukan sehingga para pedagang dapat berjualan lagi secara tertib dan rapi pasca penataan pasar anyar.

“Saya segera berkoordinasi dengan pemangku kebijakan untuk mencarikan solusi terbaik, baik jangka pendek maupun jangka panjang sehingga para pedagang dapat berjualan kembali secara tertib dan rapi,” ucap Supriatna.***wismaya

Facebook Comments

About Post Author

Exit mobile version