Home Hiburan GAC Akhirnya Kembali Dengan Semangat “Baru”

GAC Akhirnya Kembali Dengan Semangat “Baru”

GRUP VOKAL - Grup vokal GAC. Foto : Humas

Single Perdana Gamaliél, Audrey, dan Cantika Setelah Vakum Selama Hampir 4 Tahun

DENPASAR, The East Indonesia – Tak terasa, sudah hampir empat tahun grup vokal GAC mengumumkan vakum dari industri musik Indonesia. Grup yang diinisiasi oleh Gamaliél, Audrey, dan Cantika ini mengumumkan rehat untuk mengeksplorasi diri dan merilis proyek solo mereka masing-masing.

Namun penantian para penggemar mereka yang biasa disebut GAC Troops akan berakhir. Pasalnya, GAC baru saja mengumumkan kembalinya mereka pada hari Jumat (10/3). Menariknya, mereka kembali dengan melahirkan sebuah lagu kejutan dengan judul “BARU”.

Untuk urusan musik, GAC memang punya nilai tersendiri yang membuat semua orang sampai saat ini menyukai karya mereka. Kali ini mereka mencoba menggabungkan elemen-elemen yang mereka dapatkan selama mereka menjalani karier masing-masing dengan elemen musik yang sudah menjadi ciri khas mereka sehingga melahirkan karya yang terdengar lebih segar.

Di lagu ini, GAC menghadirkan irama-irama yang berbeda dari karya mereka sebelumnya. Musik yang riang terdengar dari awal sampai akhir lagu dengan ditemani tambahan berbagai instrumen pendukung dari terompet hingga perkusi yang akan mengangkat suasana hati dari setiap pendengarnya.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Gamaliél tentang proses kreatif dari lagu “BARU”. “GAC yang sekarang itu nggak bisa menghilangkan GAC yang dulu. Karena penemuan jati diri musik GAC bukanlah hal yang instan. Proses yang panjang kami lalui untuk menemukan identitas musik kami ini. Jadi kami pun ingin agar lagu ‘BARU’ ini dapat mengobati rasa kangen para pendengar setia kami. Tentu dengan referensi-referensi baru yang kami masing-masing bawa selama vakumnya GAC,” jelas Gamaliél.

Lagu ini adalah gambaran yang sempurna untuk semangat yang ingin disebarkan oleh GAC. Lewat single ini, GAC ingin mengajak pendengarnya untuk mengikuti mereka membuka lembaran baru dengan harapan baik yang dapat berubah menjadi kenangan untuk masa depan. Terutama setelah momen pandemi yang cukup menyulitkan banyak orang dalam beberapa tahun belakangan.

“Harapannya lagu “BARU” bisa jadi soundtrack semua orang. Karena secara pesan lagu ini juga kan relate sama keadaan dan situasi kita setelah pandemi. Mari kita buka lembaran baru,” cerita Abigail Cantika saat ditanya tentang lagu ini. 

Single terbaru berjudul “BARU” ini sudah dapat dinikmati di berbagai layanan streaming kesukaan kalian sejak 10 Maret 2023. Lagu ini sendiri akan menjadi pembuka dari perjalanan baru mereka setelah vakum. Mereka juga akan merilis video klip dari lagu tersebut di tanggal yang sama pada pukul 19.00 WIB. Mari merasakan semangat yang baru bersama GAC!

Editor|Christovao

Facebook Comments

About Post Author

Exit mobile version