Home Ekonomi Pj. Lihadnyana Resmikan Jembatan Bakung dan Manuksesa Desa Bebetin

Pj. Lihadnyana Resmikan Jembatan Bakung dan Manuksesa Desa Bebetin

SINGARAJA, The East Indonesia – Perbaikan Jembatan di ruas Jalan Bukit Lempuyang Lingkungan Bakung Kelurahan/Kecamatan Sukasada dan Jembatan Tukad Tembau Cekung Dusun Manuksesa Desa Bebetin hari ini, Kamis (21/12) diresmikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana.

Dua jembatan ini merupakan jalan akses penghubung yang sangat dinanti oleh masyarakat setempat dalam menunjang kegiatan sehari-hari maupun dalam roda perekonomian setempat. Dimana jembatan ini secara bersamaan bisa direalisasikan pembangunannya tahun ini dan diresmikan bersamaan pada hari ini.

Ditemui usai meresmikan Jembatan Bakung, Pj. Lihadnyana menyampaikan bahwasannya masyarakat wajib tahu apa yang dikerjakan pemerintah karena itu adalah wujud keberadaan pemerintah dalam melayani masyarakat. Maka dari itu kehadiran pemerintah sangat penting dirasakan oleh masyarakat.

“Hari ini pemerintah hadir untuk meresmikan 2 Jembatan di Bakung dan Manuksesa Desa Bebetin. Sehingga kehadiran pemerintah dapat dirasakan dan dapat membantu masyarakat dari permasalahan yang dihadapi,” ujarnya.

Ke depan birokrat asal Desa Kekeran ini menyampaikan akan memperbanyak anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) yang salah satunya untuk kerusakan infrastruktur yang tidak terduga akibat bencana alam. Sehingga tidak ada lagi keterlambatan proses pembangunan seperti sebelumnya.

“Tidak lagi kita mengurus perencanaan di awal dan tahun depannya baru bisa realisasi. Dan mudah-mudahan tidak ada bencana juga. Jadi, kita bisa ambil BTT itu dan secepatnya bisa langsung dikerjakan sehingga masyarakat bisa terbantu dan merasakan manfaatnya” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Buleleng Putu Adiptha Eka Putra menyampaikan bahwa berkat dukungan masyarakat dan pimpinan Pj. Bupati Buleleng alhasil sebelum penghujung tahun ini 2 jembatan bisa diresmikan, yakni Jembatan Bakung dengan pembuatan Box Culvert dan Jembatan di Manuksesa Desa Bebetin dengan mengunakan kontruksi balok girder sesuai kondisinnya.

“Astungkara berkat dukungan semuanya pembangunan jembatan ini bisa diselesaikan lebih cepat dan tentu akan menggerakkan perekonomian masyarakat kembali yang selama ini sedikit tersendat karena pembangunan ini,” ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Tokoh masyarakat sekaligus sebagai Bendesa Adat Sukasada Jro Joni Sandiasa mengucapkan rasa terimakasihnya mewakili masyarakat setempat atas rampungnya jembatan penghubung 4 desa tersebut yakni Desa Sari Mekar, Padang Bulia, Nagasepeha dan Kelurahan Sukasada.

“Jembatan ini merupakan akses jalan penghubung yang sangat dibutuhkan masyarakat yang sempat terputus pada awal tahun ini. Dan hari ini sudah selesai diperbaiki dan diresmikan. Kami mewakili segenap masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah,” tutupnya.***wismaya

Facebook Comments

About Post Author

Exit mobile version