Home Nasional Sosial DPC WKRI Paroki St Antonius Padua Nela Dikukuhkan, Ketua Terlantik Komitmen Akan...

DPC WKRI Paroki St Antonius Padua Nela Dikukuhkan, Ketua Terlantik Komitmen Akan Membantu Gereja Dalam Kemasyarakatan

Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC WKRI Paroki St Antonius Padua Nela periode 2024-2027. Foto : Rony

ATAMBUA, The East Indonesia – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Wanita Katolik Republik Indonesia ((WKRI) Paroki Santo Antonius Padua Nela periode 2024-2027 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Presidium II DPD WKRI Keuskupan Atambua, Elisabeth Botha Bria Seran dan dikukuhkan dengan penumpangan tangan perutusan oleh Pater Irenius Boli Lolan, SVD selaku Pastor Paroki Nela.

Pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan dalam perayaan Ekaristi, di Gereja St Antonius Padua Nela, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Minggu 04 Februari 2024.

Pengurus inti DPC WKRI Paroki St Antonius Padua Nela yang dilantik adalah Maria R. Erfina Bria selaku Ketua dan Theresia Koe selaku Wakil Ketua.

Ketua terlantik, Maria R. Erfina Bria, SST menyampaikan komitmennya dalam memegang jabatan sebagai Ketua DPC WKRI Paroki St Antonius Padua Nela untuk bekerja dalam visi misi yang sudah disiapkan.

Pertama, pemberdayaan anggota dengan melakukan pembinaan kepada angota agar dapat memotivasi diri dan mengenal jati diri lewat pelatihan,pembekalan, latihan kepemimpinan dan rekoleksi.

Pada komitmen yang kedua, dalam periode ini, DPC WKRI Paroki St Antonius Padua Nela akan pemberdayaan sistem dan struktur.

“Kita akan lakukan pembekalan manajemen organisasi dimana anggota harus paham tentang Organisasi WKRI secara mendalam. Selain itu kita akan berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan perhatian-perhatian seperti ikut pemdampingan terhdap Ibu dan anak yang punya masalah KDRT , kekerasan seksual pada anak, memberikan pelayanan gizi pada balita yang mengalami masalah Kekurangan Gizi (Stunting), ikut partisipasi dalam pembenahan sampah plastik, sebagai penggerak untuk menjaga lingkungan yang bersih,” tutur wanita yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi SDMK pada Dinas Kesehatan Kabupaten Belu.

Ketua DPC WKRI Paroki St Antonius Padua Nela yang akrab disapa Evi juga berkomitmen membantu Gereja untuk menyadarkan Umat turut berpartisipasi penuh dalam Pembangunan Gereja baru di Paroki Santo Antomius Padua Nela yang sementara ini sedang dalam pembangunan.

“Kita juga akan menjalankan program-program kerja WKRI yang diturunkan oleh DPD WKRI Keuskupan Atambua sesuai dgn situasi dan kondisi yang ada di lapangan,” imbuhannya.

Ketua DPC WKRI Paroki St Antonius Padua Nela semua rencana kerja ini dilakukan guna membantu Gereja dalam pengabdian ditengah masyarakat. (Ronny)

Facebook Comments

About Post Author

Exit mobile version